Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Timnas Gagal Kalahkan Bangladesh, Shin Tae-yong Percaya pada Skuadnya

Rabu 01 Jun 2022 23:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).

Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Timnas Indonesia akan berlaga pada Kualifikasi Piala Asia di Kuwait.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Bangladesh pada laga FIFA Match Day. Tak ada satu pun gol yang bisa dilesakkan Indonesia ke gawang Bangladesh dalam laga persahabatan tersebut. Angka 0-0 terpampang di papan skor Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam, saat laga berakhir.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan kurang tajamnya penyelesaian akhir, tapi mengaku tetap optimistis dengan Pasukannya. Skuad yang dimainkan dalam laga uji coba internasional ini akan bertanding mewakili Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baca Juga

"Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Apalagi kita di Pot 3, ada tim yang lebih bagus dari kita," kata Shin selepas laga kontra Bangladesh.

Namun, begitu tiba di Kuwait, Shin menegaskan akan mempersiapkan tim dengan baik. Apalagi, kata dia, ada Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman yang akan ikut bergabung. "Tim ini akan jadi lebih kuat," kata Shin.

Ketiga pemain itu absen dalam laga kontra Bangladesh. Egy dan Witan mendapatkan cedera sementara Ricky masih mengurus resepsi pernikahannya.

Dalam laga kontra Bangladesh, pemandangan menarik terjadi. Kapten timnas Fachruddin ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan Elkan Baggott. Menariknya, ban kapten timnas diberikan pada Marc Klok.

"Untuk Marc, saya jadikan dia wakil kapten menggantikan Fachrudin, dan Fachrudin saya ganti karena dia sudah main sejak di SEA Games 2021 dan kelelahan karena selalu main penuh. Saya gantikan dia dengan Elkan untuk meningkatkan performa dari Elkan. Dia main di babak kedua," kata Shin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile