Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Roberto Mancini Akui Argentina Tampil Lebih Baik di Finalissima

Kamis 02 Jun 2022 00:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memberikan instruksi pada pemainnya dalam laga Finalissima melawan Argentina di Stadion Wembley, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memberikan instruksi pada pemainnya dalam laga Finalissima melawan Argentina di Stadion Wembley, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Italia punya sejumlah peluang pada babak pertama tapi tak berbuah gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengakui Argentina tampil lebih baik pada pertandingan Finalissima di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Azzurri takluk 0-3 lewat gol Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

 

Italia sejatinya juga memiliki sejumlah peluang, terutama pada babak bertama, tapi gagal mengonversinya menjadi gol. Sebaliknya, Tim Tango yang berstatus juara bertahan Copa America itu bisa memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. Mereka bahkan bisa mencetak gol lebih banyak lagi andai kiper Italia Gianluigi Donnarumma tak bermain apik di bawah mistar.

Baca Juga

Kiper milik Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat sejumlah aksi penyelamatan penting dari peluang yang dibuat Lionel Messi, Martinez, dan Di Maria. Namun gawang Donnarumma akhirnya harus kebobolan tiga gol tanpa bisa dibalas oleh rekan-rekannya.

“Babak pertama kami membuat dua kesalahan pada dua gol, tetapi permainan seimbang. Pada saat itu, mereka lebih baik menjaga bola dan menggerakkannya dengan baik. Mereka lebih bagus,” kata Mancini kepada RAI Sport dilansir dari Football Italia.

Ia mengeklaim seharusnya pasukannya mencoba mencetak gol dan menghidupkan kembali permainan menjadi lebih baik lagi. Namun pada babak kedua Azzurri tak banyak melakukan peningkatan. Ia menegaskan Italia bermain lebih baik di babak pertama dibandingkan babak kedua.

Data statistik menunjukkan La Albiceleste menguasai penguasaan bola lebih baik yakni 56 persen berbanding dengan 44 persen. Argentina memiliki 17 tembakan ke gawang dengan sembilan mengarah ke gawang berbanding tujuh milik Italia dengan tiga tepat sasaran. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile