Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Para Pemain Argentina Bangga Gelar Juara Finalissima

Kamis 02 Jun 2022 00:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Kapten timnas Argentina Lionel Messi memegang trofi juara Finalissima setelah mengalahkan Italia 3-0.

Kapten timnas Argentina Lionel Messi memegang trofi juara Finalissima setelah mengalahkan Italia 3-0.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Angel Di Maria mempersembahkan gelar Finalissima untuk keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para pemain Argentina merayakan gelar juara Finalissima seolah ini merupakan trofi mayor bergengsi. Argentina mengalahkan Italia 3-0 di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Tiga gol tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

 

Kapten tim Lionel Messi mengatakan pertandingan tersebut sebuah ujian bagus bagi Argentina karena Italia adalah tim hebat. Ia mengatakan, seluruh rekan-rekannya tahu bahwa laga ini akan berat, tapi mampu mengatasinya hingga berhasil mengangkat gelar juara.

Baca Juga

“Ini final yang indah, penuh dengan orang Argentina (yang datang ke Wembley). Apa yang kami alami di sini sangat indah,” ujar Messi usai pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

Pencetak gol Argentina Di Maria sangat senang atas gelar yang didapat timnya. Ia mendedikasikan gelar tersebut untuk keluarganya yang selalu menemaninya, termasuk kepada semua orang Argentina yang hadir pada laga tersebut. Ia mengatakan Tim Tango tumbuh sangat baik sejak menjuara Copa America.

“Sekarang kami menikmati diri kami sendiri ketika kami bermain, bersenang-senang dan banyak hal terjadi dengan lebih mudah bagi kami. Kami senang tetapi kami harus selalu menjaga kaki kami tetap di tanah,” kata Di Maria.

Sementara Lautaro Martinez mengatakan gelar tersebut tak ternilai harganya. Proses yang dilalui oleh Argentina hingga meraih prestasi mengangkat Copa America dan Finalissima berbuah manis. Striker Inter Mikan tersebut mengatakan timnya selalu merasa dekat dengan penggemar.

“Itu membantu kami karena itu merupakan nilai tambah. Masih ada beberapa bulan lagi sebelum Piala Dunia. Kami tahu kami harus memperbaikinya,” kata Martinez.

Sementara bek Italia Leonardo Bonucci mengakui timnya tahu Finalissima akan menjadi pertandingan sulit. Sebab, Italia menghadapi juara Copa America yang diisi oleh pemain-pemain kelas wahid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile