Kamis 02 Jun 2022 09:01 WIB

Menang dari Amber Heard, Karier Johnny Depp di Hollywood Diprediksi Bakal Kembali

Johnny Depp menang atas kasus pencemaran nama baik dari mantan istrinya Amber Heard.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Johnny Depp menang atas kasus pencemaran nama baik dari mantan istrinya Amber Heard.
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Johnny Depp menang atas kasus pencemaran nama baik dari mantan istrinya Amber Heard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan dalam kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard pada Rabu (1/6/2022), dinilai akan membantu mengantar aktor Johnny Depp kembali ke daftar utama bintang Hollywood. Seorang konsultan manajemen reputasi bahkan percaya karier film Depp akan "meroket" dan bahkan bisa menjadi aktor dengan bayaran tertinggi yang pernah ada.

Depp menerima 10 juta dolar AS dan lima juta dolar AS dari hakim sebagai ganti rugi dalam gugatan pencemaran nama baik. Hakim pengadilan juga menghadiahkan Heard dua juta dolar AS sebagai ganti rugi.

Baca Juga

Depp menggugat Heard sebesar 50 juta dolar AS setelah pemain Aquaman menulis sebuah esai di The Washington Post pada 2018 yang menyebut dirinya sebagai "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. Heard lalu menggugat balik Depp sebesar 100 juta dolar AS.

Alexandra Villa, Konsultan dari In House PR mengatakan ada argumen bahwa Johnny sekarang menjadi salah satu bintang paling bankable di dunia. Kariernya disebut akan meroket. 

“Dia tidak hanya memiliki hati konsumen di tangannya, dia mungkin dapat memilih beberapa film terbesar yang akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan. Dia bisa menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di dunia,” kata Villa, seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis (2/6/2022).

Johnny telah membuat studio Hollywood miliaran dolar selama beberapa dekade terakhir. Itulah sebabnya dia memiliki 40 tahun pekerjaan dan proyek yang dicintai oleh penonton.

"Contohnya, saya merasa, dukungan publik terlihat dari jumlah rekor penjualan parfum Sauvage-nya, kata Villa yang telah mewakili bintang dan film nominasi Oscar selama dua dekade.

Kini satu per satu jaringan televisi juga kerap memutar film Pirates Of The Caribbean. Menurut Villa, di mata sebagian besar publik, Depp menjadi korban dalam drama asmaranya.

Johnny juga dinilai melakukan gugatan ini untuk anak-anaknya, agar membersihkan namanya di depan umum. Ditanya terkait pandangan apamah Disney akan merekrut kembali Depp untuk reboot Pirates Of The Caribbean, Villa menjawab sang aktor adalah anak emas Disney ketika film Pirates menghasilkan miliaran dolar AS. 

Jadi, jangan pernah mengatakan Depo mungkin tak akan kembali. Pada akhirnya uang dan keuntungan yang berbicara. Sementara itu Villa melihat masa depan Heard akan menjadi tantangan, tetapi karier aktingnya bisa pulih. 

Baca juga : Momen Kunci Persidangan Johnny Depp vs Amber Heard

Villa mengutip skandal bintang hit seperti Mel Gibson, Robert Downey Junior dan Michael Jackson sebagai contoh yang mengalami kepulihan karier. Karier Amber tampaknya berada dalam krisis saat ini. Apa yang telah terjadi kemungkinan akan membuat takut sejumlah studio besar Hollywood. 

Produksi yang lebih kecil juga akan lebih berhati-hati dalam menginvestasikan uang ke Amber untuk proyek apa pun. Menurut pendapat Villa, saat ini, produser perlu mempertimbangkan dengan hati-hati dan orang kerap lupa studio Hollywood adalah bisnis.

Produser mempekerjakan bintang untuk menentukan apakah mereka akan mendatangkan keuntungan atau tidak. Heard memiliki gunung untuk didaki. Banyak dari kesaksiannya di pengadilan yang rancu dan mungkin perlu mengatasi masalah itu terlebih dulu.

Depp juga menikmati dukungan publik yang besar secara langsung di luar gedung pengadilan di Virginia. Akhirnya pertempuran hukum kemarin seakan sudah menjadi kasus 'konsumen telah berbicara’. Namun Hollywood juga dikenal sebagai salah satu industri yang paling pemaaf. 

Baca juga: Epidemiolog Minta Waspadai Virus Hendra yang Mematikan, Apa Itu?

Berkali-kali publik telah melihat orang-orang yang terjebak dalam masalah dan tampaknya kembali dari situasi yang mengerikan. Publik Hollywood menyukai kebangkitan.

"Amber adalah gadis cantik, yang bisa berkembang jika diberikan proyek yang tepat,” tambah Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement