Kamis 02 Jun 2022 10:34 WIB

Google Gabungkan Duo ke Meet, Video Call Jadi 1 Layanan

Aplikasi Duo akan berubah menjadi Meet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Meet
Foto: Google Meet
Google Meet

REPUBLIKA.CO.ID, MOUNTAIN VIEW -- Google menggabungkan Duo, aplikasi panggilan video seluler, ke dalam Meet, aplikasi konferensi video. Penggabungan ini menciptakan satu layanan yang akan berfungsi di semua perangkat. Perusahaan tersebut mengatakan pada Rabu (1/6/2022).

Duo, dirilis pada 2016, adalah aplikasi Android dan iOS yang menawarkan panggilan video terenkripsi end to end pada jaringan bandwidth rendah. Di Google Play Store, aplikasi ini memiliki lebih dari lima miliar unduhan dan lebih dari sembilan juta ulasan.

Baca Juga

Meet, yang menggantikan Hangouts pada 2020, adalah aplikasi konferensi video yang menangani pertemuan jarak jauh dengan ratusan peserta. Dengan peralihan ke pekerjaan jarak jauh, Meet semakin populer. Pengguna Meet kini bertambah dua juta pengguna baru setiap hari.

Dilansir dari CNET, Kamis (2/6/2022), perusahaan tidak mengatakan kapan aplikasi akan bergabung tetapi mengindikasikan itu akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Google tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Untuk pengguna Duo, nama aplikasi yang mereka luncurkan akan berubah menjadi Meet. Riwayat percakapan, kontak, dan pesan tidak akan terpengaruh dan unduhan aplikasi baru tidak diperlukan. Pengguna Duo akan melihat beberapa penyempurnaan Meet, termasuk ukuran rapat 100 peserta, latar belakang virtual, penjadwal rapat, obrolan dalam rapat, dan teks tertutup waktu nyata.

Pengguna juga akan mendapatkan integrasi Gmail, Google Kelender, Asisten, dan Pesan yang lebih baik. Google secara rutin mengubah produk atau menghapusnya secara bertahap. Aplikasi yang tidak menarik pengikut dengan cepat sering kali dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement