Kamis 02 Jun 2022 11:53 WIB

Singkirkan Skotlandia, Ukraina Kini Incar Wales untuk Tiket ke Piala Dunia

Jika menang atas Wales akhir pekan ini, Ukraina lolos ke Piala Dunia Qatar.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko.
Foto: EPA-EFE/Robert Perry
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Ukraina menang 3-1 atas Skotlandia dalam pertandingan Piala Dunia 2022, di Stadion Hampden Park, Glasgow, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sangat istimewa bagi negara yang kini sedang berparang melawan invasi Rusia. Selangkah lagi mereka akan tampil di Piala Dunia asalkan menang atas Wales di partai final playoff, akhir pekan nanti.

Bek sayap Ukraina Oleksandr Zinchenko mengatakan semua orang tahu bagaimana situasi negaranya saat ini. Pasukan militer Ukraina sedang berjuang di garis depan mempertahankan wilayah dari invasi pasukan Rusia. Namun tim sepak bola Ukraina tetap punya mimpi tampil di Piala Dunia.

Baca Juga

"Semua orang tahu situasi di Ukraina dan setiap pertandingan seperti final. Kami memiliki mimpi sebagai tim untuk berada di Piala Dunia,” ujarnya usai pertandingan dilansir dari Sky Sports.

Ia mengatakan ada satu pertandingan yang lagi wajib dimenangkan jika ingin tampil di turnamen paling bergengsi di sepak bola. Jika tak menang melawan Wales maka, menurut pemain Manchester City tersebut kemenangan atas Skotlandia tak berarti apa-apa.

Ia menilai Skotlandia merupakan tim hebat yang diisi oleh pemain luar biasa di setiap lini. Namun ia menegaskan pemain Ukraina bekerja dengan baik dan mencetak tiga gol. Bahkan, ia mengeklaim timnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

"Laga melawan Wales akan menjadi pertandingan besar bagi kami. Kami harus menunjukkan penampilan terbaik dalam hidup kami dan kemudian kita lihat apa yang terjadi,” katanya.

Ukraina unggul 2-0 hingga menit ke-49 lewat gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Skotlandia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat Callum McGregor sebelum Artem Dovbyk menutup kemenangan Ukraina menjadi 3-1. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement