Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dicopot Gerindra dari Wakil Ketua DPRD DKI, Taufik Pindah ke Nasdem

Kamis 02 Jun 2022 08:39 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Eks ketua DPD Partai Gerindra DKI dan wakil ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik memilih mundur karena diduga mendukung Gubernur Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024.

Eks ketua DPD Partai Gerindra DKI dan wakil ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik memilih mundur karena diduga mendukung Gubernur Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024.

Foto: Republika/ Wihdan
Taufik diduga dicopot sebab dukung Anies nyapres 2024, dan Gerindra usung Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Mohamad Taufik memberi sinyal akan pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Hal itu setelah ia dicopot Partai Gerindra dengan tidak lagi menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI. "Insya Allah," kata Taufik usai menghadiri pelantikan wakil ketua DPRD DKI yang baru di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

 

Eks ketua DPD Partai Gerindra DKI itu menjelaskan, kariernya di politik diawali dari partai beraliran nasional. Untuk itu, ia pun akan hijrah ke partai nasionalis apabila meninggalkan Gerindra. "Saya kan berangkatnya dari partai nasionalis. Pasti kalau mau bergeser pun, kecenderungannya ke partai nasionalis," ucap Taufik.

Baca: Prabowo Hadiahkan Senapan SS2 V5, Pistol G2 Elite, dan Keris kepada Pangeran MBZ

Meski begitu, ia belum memutuskan waktu untuk pindah ke Nasdem. Pasalnya, ia harus resmi meninggalkan Gerindra terlebih dahulu jika memang ingin berlabuh ke partai lain. "Kalau saya mau pindah ke partai lain, maka saya harus keluar dulu dari partai saya," ucap Taufik.

Dia mengakui, banyak yang meminta tetap bertahan di jajaran pengurus Gerindra DKI. Salah satunya datang dari Ketua DPD Gerindra DKI sekaligus Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Taufik juga mengaku, berencana sekaligus mundur sebagai anggota DPRD DKI setelah lengser dari pimpinan dewan.

Meski begitu, ia belum menyampaikan pengajuan resmi kepada pimpinan DPRD DKI atau  pihak terkait, termasuk kepada Ahmad Riza Patria. "Kami berpartai kan butuh kenyamanan. Kalau Anda tidak nyaman di dalam suatu rumah kan pilihannya cuma dua, diam saja atau keluar dari rumah," ucap Taufik.

Baca: Prabowo Boyong Rafale dan F-15, Connie Pertanyaan Sumber Anggaran

Posisi wakil ketua DPRD DKI yang ditempati Taufik kini diduduki Rany Mauliani, yang sebelumnya sebagai ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI dan duduk di Komisi E. Ihwal pencopotan Taufik diduga terkait dukungannya kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Namun, Gerindra memilih mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile