Kamis 02 Jun 2022 15:59 WIB

Dewan Pembina Gerindra Malah Bersyukur M Taufik Pindah ke Nasdem

Taufik pindah ke Nasdem karena ingin mendukung Gubernur Anies maju di Pilpres 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa usai menghadiri rapat paripurna DPR, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen RI, Jakarta, Selasa (3/9).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa usai menghadiri rapat paripurna DPR, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen RI, Jakarta, Selasa (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID,

Desmod Mahesa bersyukur jika Taufik pindah partai ke NasDem

JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmon J Mahesa merasa malah senang terkait langkah eks ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik, yang berencana pindah ke Partai Nasdem. "Kami bersyukur jika dia (M. Taufik) pindah (ke Partai NasDem)," kata Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Dia menyarankan agar Nasdem tidak melihat Taufik sebagai sosok yang luar biasa. Pasalnya, kinerja eks wakil ketua DPRD DKI tersebut ketika masih di Gerindra sangat biasa saja. Menurut Desmon, posisi Taufik digantikan oleh Rany Mauliani sebagai wakil ketua DPRD DKI, karena tidak mampu memimpin partai.

Baca: Geisz Chalifah Bagikan Massa Berdesakan Foto Bareng Anies di Sirkuit Mandalika

Sehingga yang bersangkutan dicopot dari jabatannya, hingga merasa tidak nyaman berada di Gerindra. "Dia tidak nyaman karena diganti (sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), kami melihat dia tidak beres mengurus partai," ujar wakil ketua Komisi III DPR itu.

Anggota Fraksi Gerindra DKI M Taufik menyampaikan, niatannya untuk pindah ke Nasdem. Taufik menjelaskan, alasannya ingin pindah ke partai bentukan Surya Paloh itu karena alasan partai nasionalis dan memiliki arah untuk mendukung Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Adapun Gerindra sudah memastikan untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Baca: Anies-Andika Pasangan Ideal dan Berpeluang Pecah Kebuntuan di Pilpres 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ النَّبِيّٖنَ لَمَآ اٰتَيْتُكُمْ مِّنْ كِتٰبٍ وَّحِكْمَةٍ ثُمَّ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مُّصَدِّقٌ لِّمَا مَعَكُمْ لَتُؤْمِنُنَّ بِهٖ وَلَتَنْصُرُنَّهٗ ۗ قَالَ ءَاَقْرَرْتُمْ وَاَخَذْتُمْ عَلٰى ذٰلِكُمْ اِصْرِيْ ۗ قَالُوْٓا اَقْرَرْنَا ۗ قَالَ فَاشْهَدُوْا وَاَنَا۠ مَعَكُمْ مِّنَ الشّٰهِدِيْنَ
Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi, “Manakala Aku memberikan kitab dan hikmah kepadamu lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada pada kamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.” Allah berfirman, “Apakah kamu setuju dan menerima perjanjian dengan-Ku atas yang demikian itu?” Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, ”Kalau begitu bersaksilah kamu (para nabi) dan Aku menjadi saksi bersama kamu.”

(QS. Ali 'Imran ayat 81)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement