Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Saling Memuji, Klopp dan Lewandowski Bisa Saja Bereuni di Liverpool

Kamis 02 Jun 2022 09:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: AP/Manu Fernandez
Klopp pernah bekerja sama dengan Lewandowski di Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski sudah terang-terangan ingin meninggalkan Bayern Muenchen. Ia butuh tantangan baru.

 

Sejumlah klub elite Eropa berpeluang menampung penyerang asal Polandia itu. Ada Barcelona, Manchester United, dan Chelsea FC. Barca berada di garis terdepan.

Baca Juga

Belakangan, Liverpool juga dikaitkan dengan Lewandowski. Pasalnya, di tempat terpisah Blaugrana masih sulit mengamankan tanda tangan sang bomber. Klub raksasa Katalan hati-hati dalam berbelanja.

Keuangan Barca sedang tidak sehat. Kesempatan bagi tim lain untuk berkreasi. Tak terkecuali the Reds.

photo
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski - (EPA-EFE/RONALD WITTEK)
 

Kebetulan rival sekota Everton butuh juru gedor baru. Liverpool sudah kehilangan Divock Origi. Kini Sadio Mane mendekat ke pintu keluar Stadion Anfield.

Pada masa lalu, pelatih the Reds, Juergen Klopp, pernah bekerja sama dengan Lewandowski di Borussia Dortmund. Tepatnya dari 2010 hingga 2014. Selama periode tersebut, pemain dan pelatih itu memenangkan dua gelar Bundesliga Jerman dan menembus final Liga Champions musim 2012/2013.

Pada Maret 2021, media Jerman, Bild mewawancarai Klopp. Bild bertanya, siapa pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. Tanpa ragu, ia menjawab Lewandowski.

"Apa yang dia hasilkan dari potensinya, bagaimana dia mendorong dirinya, untuk menjadi pemain seperti sekarang, itu luar biasa," ujar juru taktik kelahiran Stuttgart ini, dikutip dari mirror.co.uk, Kamis (2/6/2022).

Klopp juga mendukung mantan anak asuhnya untuk meraih trofi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) 2021. Pada akhirnya Lionel Messi yang mendapatkannya. Berbagai fakta demikian menunjukkan kekaguman sang arsitek tim terhadap striker 33 tahun itu.

Sebelumnya, Lewi juga melemparkan pujian untuk eks mentornya. Tepatnya ketika Klopp memutuskan pindah ke Liverpool pada 2015 lalu. Ia menilai sang pelatih cocok dengan iklim di Liga Primer Inggris.

"Di Liverpool, dia bisa membuat perbedaan dengan sikap dan pemikiran positifnya. Para pemain akan bermain lebih baik. Dia pasti tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana membuat mereka menang sebagai sebuah tim. Ini adalah klub dan liga yang sempurna untuknya, pria hebat dan pelatih hebat," jelas Lewandowski.

Nampaknya pasangan itu saling menyimpan kekaguman sejak berpisah delapan tahun lalu. Ada sejarah positif antara keduanya. Mantan kiper Polandia, Jersey Duduk, mendukung eks rekan setimnya berlabuh di Anfield. Pada masa lalu, Dudek pernah berseragam Merseyside Merah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile