Kamis 02 Jun 2022 17:40 WIB

Arsenal Siap Berebut dengan MU untuk Amankan Servis Frenkie De Jong

Barcelona terbuka untuk menjual De Jong jika bisa mendapatkan harga yang signifikan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Frenkie de Jong dari Barcelona. Arsenal bergabung dengan Manchester United (MU) untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong, pada jendela transfer musim panas 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona. Arsenal bergabung dengan Manchester United (MU) untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong, pada jendela transfer musim panas 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bergabung dengan Manchester United (MU) untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong, pada jendela transfer musim panas 2022 ini. De Jong merupakan gelandang tengah yang paling banyak diminati di pasar transfer.

Pesepak bola asal Belanda itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United pada musim panas, apalagi dengan resminya Erik ten Hag menjadi juru taktik Iblis Merah membuat rumor tersebut semakin liar.

Baca Juga

Menukil Sportskeeda, Kamis (2/6/2022), MU memang menjadi tim yang sangat berambisi bisa mengamankan servis pemain itu. Tetapi, keinginan Arsenal membuat persaingan untuk mendaratkan De Jong semakin sengit.

Apalagi, De Jong dalam pernyataannya ketika masih berseragam Ajax Amsterdam tertarik mengikuti jejak sang idolanya Marc Overmars untuk menjalani karier bersama the Gunners.

"Saya sebenarnya berpikir Arsenal di masa lalu cukup indah. Dalam pikiran saya, saya sudah lama memiliki daftar berikut: Ajax, Arsenal, Barcelona, sebut saja rute Marc Overmars. Tapi ya, kalau bisa langsung ke Barcelona, maka Anda juga berada tepat di tempat yang Anda inginkan," kata De Jong.

Sementara itu, Barcelona terbuka untuk menjual De Jong jika bisa mendapatkan harga yang signifikan untuk sang gelandang. Klub raksasa Catalan menyadari permintaan pemain Belanda itu di pasar dan bisa melepasnya dengan biaya sekitar 85 juta euro untuk menyeimbangkan keuangan.

Baik Arsenal maupun Man United sangat membutuhkan gelandang baru. MU akan kehilangan Paul Pogba serta Nemanja Matic dengan status bebas transfer musim panas ini.

Sedangkan the Gunners, di sisi lain, membutuhkan opsi yang lebih kreatif di lini tengah karena Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Mohamed Elneny lebih cenderung memainkan peran defensif.

Akan tetapi sumber lain menyebut De Jong telah menjelaskan minatnya untuk tetap bertahan di Estadio Camp Nou dan masih merasa senang berada di bawah arsitek tim, Xavi Hernandez.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement