Kamis 02 Jun 2022 18:21 WIB

Bangga Gunakan Produk Dalam Negeri, Dwi Sasono: Desain dan Kualitasnya Bagus

Aktor Dwi Sasono mengaku bangga menggunakan produk dalam negeri.

Red: Reiny Dwinanda
Aktor Dwi Sasono menilai desain dan kualitas produk dalam negeri banyak yang bagus.
Foto: Antara
Aktor Dwi Sasono menilai desain dan kualitas produk dalam negeri banyak yang bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Dwi Sasono adalah satu di antara nama-nama publik figur yang bangga menggunakan produk dalam negeri. Dia membuktikannya dengan kerap mengenakan busana karya anak bangsa di berbagai acara.

Dwi sering terlihat mengenakan kemeja, celana, kain sarung hingga alas kaki dari merek lokal. Tak hanya untuk diri sendiri, sang istri Widi Mulia serta ketiga anaknya mengikuti gaya Dwi yang menggunakan produk lokal saat bersantai di rumah, jalan-jalan, atau menghadiri acara resmi.

Baca Juga

"Lebih ke arah bangga sih, karena produk dalam negeri itu bagus-bagus lho, bukan cuma dari desainnya, tapi juga dari kualitasnya," ujar Dwi saat dikonfirmasi Antara pada Kamis (2/6/2022).

Dalam memilih berbagai produk, hal pertama yang menjadi perhatiannya adalah motif. Menurut Dwi, Indonesia memiliki beragam budaya dan seni dengan keunikan yang berbeda.

Misalnya pada kain wastra, Dwi bisa menemukan motif yang berbeda dari tiap daerah. Busana lokal pun tak melulu harus soal batik. Bagi Dwi yang terpenting adalah kreativitas dan desain yang ditampilkan sehingga mampu bersaing dengan merek luar negeri.

"Motif salah satunya, karena dari daerah-daerah di Indonesia saja punya motif masing-masing yang punya karakternya sendiri, sama kreatifitas desainnya sih, soalnya saya orangnya visual sekali," kata pria kelahiran 30 Maret 1980 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement