Kamis 02 Jun 2022 20:38 WIB

Firza Sebut Menu Latihan Persija Jakarta Mirip Timnas Indonesia

Firza mengaku tidak mengalami kendala saat menjalani latihan perdana di Persija..

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas U-23 Indonesia dan Persija Jakarta, Firza Andika.
Foto: ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Bek timnas U-23 Indonesia dan Persija Jakarta, Firza Andika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persija Jakarta Firza Andika akhirnya bergabung bersama skuad Macan Kemayoran setelah mendapatkan libur selama 10 hari. Firza pun sangat menikmati latihan perdana bersama Macan Kemayoran di bawah asuhan Thomas Doll.

Sebelumnya, Firza memang mendapatkan libur lantaran baru kembali usai membela timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski baru bergabung, mantan pemain Persikabo 1973 itu mengaku tidak mengalami kendala saat menjalani latihan perdana tersebut.

Baca Juga

"Tentunya sangat senang ya apalagi ini momen pertama bertemu pelatih dan teman-teman di sini. Untuk latihan saya sendiri tidak menemui kendala, meskipun menjalani latihan dua kali sehari," ujar Firza dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (2/6/2022).

Terkait adaptasi menu latihan, pemain yang nantinya akan menggunakan nomor punggung 11 itu menegaskan tidak menemui hambatan. Mengingat menu latihan Persija hampir sama dengan menu latihan di timnas Indonesia.

"Saya terkejut ya karena menu latihan tidak jauh berbeda dengan pelatih Shin (Tae Yong) di timnas. Ini tentunya sangat membantu saya," jelas Firza.

Apalagi, dengan dukungan positif yang diberikan rekan setimnya, Firza berharap tidak perlu waktu lama untuk bisa adaptasi dengan tim asuhan Thomas Doll tersebut. "Saya diterima dengan baik. Saya sangat senang karena orang-orang di sini baik dan menerima saya. Saya sangat senang,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement