Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Bandung akan Jajal Tim Singapura

Kamis 02 Jun 2022 13:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib bersiap menghadapi tim asal Singapura, Tanjong Pagar, pada Sabtu (5/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tengah menjalani pemusatan latihan untuk mengisi pramusim. Persib pun bersiap menghadapi tim asal Singapura, Tanjong Pagar, pada Sabtu (5/6/2022).

 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengakui terus mempersiapkan tim untuk melawan Tanjong Pagar. Hal ini karena pelatih Persib, Robert Rene Alberts, masih sakit setibanya di Batam.

Baca Juga

"Kami lakukan secara bertahap, dua pekan lagi kami punya turnamen pramusim yang mana kami berada di grup isinya tim kuat," kata Yaya, Kamis (2/6/2022). "Kami buat secara bertahap, mulai dengan TC di Batam ini, apa yang sudah menjadi rencana kami masih berjalan dengan baik."

Persib baru menaklukkan Batam Selection dengan skor 10-0 pada Rabu (1/6/2022) kemarin. Namun seakan tidak puas, Yaya menyebut timnya masih konsisten latihan dua kali sehari.

"Selama dua pekan ini rencana kami berjalan dengan baik, dari fisik, latihan konsisten, dua kali satu hari, sampai akhirnya fokus untuk melawan Tanjong Pagar," jelas Yaya.

Yaya pun terbuka untuk melihat skuad terbaik yang diturunkan nanti. Saat ini, Persib memang masih mencari formula terbaik untuk skuad musim depan. "Kami mencari formula untuk persiapan di turnamen pramusim, tentu menggunakan pemain di skuad yang kami miliki sekarang," kata dia.

Yaya pun mengakui stadion yang sudah mulai diisi oleh penonton bisa memberikan kekuatan bagi tim. Setelah sekian lama bermain di stadion kosong, tentu Persib tak sabar untuk bermain lagi di hadapan penonton.

"Selama persiapan pramusim ini kali pertama kami dihadiri penonton. Kami sangat membutuhkan ini bagi pemain. Bermain di depan suporter memberikan motivasi bagi tim," tegas Yaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile