Jumat 03 Jun 2022 07:29 WIB

Fernando Santos: Portugal Main Lebih Bagus pada Babak Kedua Lawan Spanyol

Portugal baru bisa menyamakan kedudukan pada delapan menit jelang akhir waktu normal.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Potugal Fernando Santos memberikan instruksi saat timnyea menghadapi Spanyol pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih Potugal Fernando Santos memberikan instruksi saat timnyea menghadapi Spanyol pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Portugal Fernando Santos menilai Portugal bermain lebih baik saat mengawali babak kedua ketika menahan Spanyol 1-1 dalam pertandingan pembuka Grup A2 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa), di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB. Portugal baru bisa menyamakan kedudukan pada delapan menit jelang akhir waktu normal melalui gol Ricardo Horta. Sebelumnya Spanyol unggul 1-0 pada babak pertama lewat Alvaro Morata.

Santos mengatakan timnya menguasai lebih banyak bola pada babak kedua. Hal tersebut membuat mereka terus berlari untuk merebut bola. Dengan demikian ruang-ruang mereka menjadi terbuka sehingga menciptakan peluang bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca Juga

“Ada saatnya ketika lebih baik menempatkan pemain yang mampu bermain di belakang striker, seperti Horta dan Guedes. Dari sanalah gol Horta berasal setelah Cancelo mengirimkan bola ke kotak penalti,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Pencetak gol Portugal Ricardo Horta bangga bisa mencetak gol untuk negaranya. Pemain sayap tersebut mengatakan di babak kedua timnya menemukan ruang mencetak gol yang diinginkan. Portugal mengubah banyak hal ketika turun minum sehingga bermain lebih baik ketika babak kedua.

“Kami kecewa tidak menang, sebab itulah yang kami inginkan,” kata Horta.

Penyerang Portugal Andre Silva menambahkan, hasil imbang melawan Spanyol cukup bagus. Pasalnya, Spanyol merupakan tim hebat. Ia dan rekan-rekannya sadar, melawan tim Matador harus melakukan tekanan tinggi dan menguasai bola lebih baik untuk menciptakan peluang.

"Pada akhirnya, kami mendapatkan gol yang kami cari," ujar Silva.

Hal tersebut tak lepas dari celah yang terus dimanfaatkan oleh para pemain Portugal. Dalam kesempatan tersebut, kapten mereka Cristiano Ronaldo baru masuk di menit ke-62 menggantikan Otavio. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement