Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Espargaro Kenakan Livery Helm Spesial untuk Putrinya di Barcelona

Jumat 03 Jun 2022 02:24 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap Aprilia di MotoGP, Aleix Espargaro.

Pembalap Aprilia di MotoGP, Aleix Espargaro.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Espargaro juga mendedikasikan balapan untuk tim dokter yang menolong putrinya Mia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grand Prix Catalunya tak sekedar balapan kandang MotoGP bagi Aleix Espargaro, melainkan juga salah satu yang spesial. Pembalap Aprilia itu menggunakan momen GP Catalunya untuk mengenakan livery helm yang ia dedikasikan kepada putrinya Mia.

 

Datang ke Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan empat podium beruntun dari balapan sebelumnya serta kemenangan perdana di kelas premier, Espargaro mendedikasikan balapan seri kedelapan di kalender itu untuk Mia. Desain helm ia tujukan juga kepada tim dokter yang membantu menyelamatkan nyawa sang buah hati, menyusul komplikasi jantung ketika lahir. 

Baca Juga

Helm Espargaro kini dibalut warna merah muda dengan tulisan MIA di bagian belakangnya. "Empat tahun lalu, di sini saat GP Barcelona, anak kembar saya lahir dan putri saya memiliki masalah dengan jantungnya," kata Espargaro di jumpa pers pralomba, dilansir MotoGP Kamis (2/6/2022). "Dia dioperasi dua kali, dan saya sangat menderita kala itu. Terima kasih kepada CorAll Family dan tim dokter yang membuat semuanya mungkin."

Espargaro melanjutkan, ia merasa memiliki dampak yang sangat besar kepada orang-orang, masyarakat, sehingga livert helm tersebut dipilihnya sebagai cara untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mebantuia dan putrinya.

"Mia masih terlalu muda untuk menyadari ini, tapi bagi para dokter, bagi semua orang di CorAll Family, ini cara saya mengucapkan terima kasih kepada mereka," kata Espargaro.

Espargaro tiba di GP Catalunya sebagai salah satu penantang serius ketika sang pembalap Spanyol bercokol di peringkat dua. Ia hanya berselisih delapan poin dari Fabio Quartararo yang memegang puncak klasemen MotoGP.

"Tahun ini terasa sama sekali berbeda karena saya tiba dengan kondisi terbaik dalam karier saya, bertarung di depan, jadi ini fantastis. Saya merasa sangat baik dan akan mencoba menikmatinya sebisa mungkin, bekerja keras sedari FP1 untuk menyiapkan motor dan menampilkan yang terbaik pada Ahad," ujarnya menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile