Jumat 03 Jun 2022 10:42 WIB

MU Bayar Bonus Loyalitas untuk Pogba yang akan Tinggalkan Old Trafford

Pogba dilaporkan menerima Rp 68,6 miliar dari MU sebagai bonus loyalitas.

Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Paul Pogba yang dilaporkan menuju Juventus.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United Paul Pogba yang dilaporkan menuju Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontrak Paul Pogba akan berakhir pada musim panas ini di Manchester United (MU). Kedua kubu sepakat tidak melanjutkan kerja sama. MU mengumumkan pada Rabu (1/2022), pemain Prancis itu tidak akan bertahan di klub musim depan.

Namun, sang gelandang tidak akan pergi dengan tangan kosong karena dia akan mendapatka satu pembayaran terakhir. Menurut informasi yang diterbitkan oleh Daily Mail, dikutip dari Marca, Jumat (3/6/2022), Pogba akan menerima bonus loyalitas sebesar 3,78 juta pound atau sekitar Rp 68,6 miliar.

Baca Juga

Pembayaran itu tercantum dalam klausul dalam kontrak Pogba ketika kembali ke Old Trafford pada 2016. Saat itu Pogba diboyong dari Juventus, setelah bergabung dengan tim Italia itu dari MU pada 2012.

Pogba sekarang mengucapkan selamat tinggal kepada Old Trafford setelah satu musim terakhirnya diusik cedera. Pemain berusia 29 tahun itu hanya membuat 27 penampilan membela MU.

Pemain Prancis itu kemungkinan besar akan pindah ke Italia di jendela transfer musim panas, dengan Juventus disebut-sebut sebagai tujuan sang gelandang. Negosiasi antara pemain dan klub telah dimulai menurut beberapa laporan media, dan dilaporkan menuju tahap akhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement