Jumat 03 Jun 2022 16:05 WIB

Kembali ke Indonesia, Ridwan Kamil akan Mulai Beraktivitas Senin

Ridwan Kamil akan kembali bekerja pada Senin (6/6/2022) sepulang dari Swiss

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Christiyaningsih
Wali Kota Bern Sampaikan Simpati untuk Ridwan Kamil. Ridwan Kamil akan kembali bekerja pada Senin (6/6/2022) sepulang dari Swiss.
Foto: Diskominfo Jabar
Wali Kota Bern Sampaikan Simpati untuk Ridwan Kamil. Ridwan Kamil akan kembali bekerja pada Senin (6/6/2022) sepulang dari Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakhiri izin dengan alasan penting dari Kementerian Dalam Negeri. Hari ini, Jumat (3/6/2022), Ridwan Kamil sekeluarga kembali ke Indonesia. 

Hal ini dilakukan setelah pencarian Emmeril Kahn Mummtadz alias Eril di Sungai Aare, Swiss, selama tujuh hari belum menunjukkan hasil. Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar selaku Juru Bicara dari Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, masa izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan berakhir pada 4 Juni 2022. Gubernur akan kembali bekerja pada Senin (6/6/2022) pekan depan. 

Baca Juga

"Beliau (Gubernur) akan beraktivitas dalam pekerjaan mulai hari Senin seperti biasa," kata Wahyu di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (3/6/2022). 

Rombongan keluarga Gubernur diperkirakan tiba dalam waktu dekat di Tanah Air. Setelah itu Ridwan Kamil dan istri akan memulai aktivitas dengan pengajian keluarga pada Sabtu dan Ahad (4-5/6/2022). 

"Insya Allah, Pak Gubernur dan keluarga segera tiba di Bandung untuk kemudian Sabtu dan Ahad akan ada pengajian keluarga," katanya. 

Selama dua hari ke depan, Wahyu meminta pengertian dari masyarakat umum juga media (wartawan) agar memberikan waktu kepada Ridwan Kamil. Dalam waktu dekat masyarakat akan mendengar langsung terkait pernyataan Gubernur selama melakukan pencarian putra sulung yang sangat ia cintai. 

"Kami mohon pengertian dari media dan masyarakat umum untuk memberikan waktu kepada Pak Gubernur, sehingga Insya Allah pada waktunya akan ada pernyataan langsung yang disampaikan oleh Pak Gubernur," papar Wahyu. 

Selama Gubernur berada di Swiss, roda pemerintahan Pemda Provinsi Jabar tetap berjalan dipimpin oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Dia didapuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur sampai 4 Juni 2022. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement