Sabtu 04 Jun 2022 01:25 WIB

Pangeran Charles Miliki 'Jari Sosis', Apa Itu?

Jari Pangeran Charles masih bengkak seperti sosis.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Charles dari Inggris menyesuaikan masker wajahnya saat menghadiri upacara pembukaan Konferensi Perubahan Iklim PBB COP26 di Glasgow, Skotlandia, Senin 1 November 2021. Jari tangan Pangeran Charles tampak bengkak seperti sosis.
Foto:

Seperti diketahui, tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan strok. Di sisi lain, tekanan darah tinggi sering kali terjadi tanpa memicu gejala sehingga tak disadari oleh penderitanya.

Oleh karena itu, selain melakukan upaya pencegahan dengan menghindari konsumsi garam berlebih, tekanan darah juga perlu dipantau secara berkala. Tekanan darah yang sehat adalah berkisar di angka 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg.

photo
Pangeran Charles membacakan pidato Ratu di samping mahkotanya saat Pembukaan Parlemen Negara, di Istana Westminster di London, Selasa, 10 Mei 2022. Ratu Elizabeth II tidak menghadiri pembukaan Parlemen di tengah masalah mobilitas yang sedang berlangsung. - (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Edema biasanya bukan kondisi yang perlu dikhawatirkan. Alasannya, kondisi seperti ini bisa membaik dengan sendirinya.

Namun, bengkak perlu diwaspadai bila tak membaik atau semakin memburuk. Kondisi ini sebaiknya diperiksakan lebih lanjut ke dokter agar bisa diketahui apa penyebab yang mendasarinya. Bila bengkak disertai dengan nyeri yang berat atau tiba-tiba atau disertai dengan gejala seperti sesak napas atau dada terasa tertekan, segera hubungi layanan gawat darurat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement