Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Johnny Depp Menang Kasus Defamasi, Apa Kata Sesama Selebritas Hollywood?

Jumat 03 Jun 2022 19:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Pirates of the Caribbean, Johnny Depp, memenangkan pertempuran hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard, soal defamasi.

Aktor Pirates of the Caribbean, Johnny Depp, memenangkan pertempuran hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard, soal defamasi.

Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Amber Heard diwajibkan membayar ganti rugi nyaris Rp 150 M kepada Johnny Depp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Johnny Depp memenangkan kasus hukum pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, Amber Heard, Rabu (1/6/2022). Hakim pengadilan di Virginia memutuskan Depp berhak mendapat ganti rugi sekitar Rp 150 milar AS setelah persidangan tujuh pekan yang mencakup tuduhan pelecehan mengejutkan dari Heard selaku terdakwa.

 

Setelah putusan hakim, banyak selebritas ikut bersuara. Melalui media sosialnya, para selebritas turut memuji pertimbangan keputusan hukum di pengadilan.

Baca Juga

"Saya sangat senang bahwa kebenaran telah terungkap," kata aktris Sherilyn Fenn kepada Fox News Digital dalam sebuah pernyataan.

Menurut Fenn yang pernah menjalin asmara dengan Depp, hasil putusan tersebut adalah bentuk keadilan atas serangan terhadap kehidupan Depp. "Waktunya penyembuhan," kata Sherilyn yang menyertakan emoji hati merah dalam tanggapannya.

Tokoh televisi Sharon Osbourne juga bereaksi secara real time terhadap vonis hakim saat tampil di acara TalkTV Piers Morgan. Osbourne menyebut hasil putusan cukup di luar ekspektasinya.

"Wow, itu tidak seperti yang saya bayangkan. Maksudku, aku ingin Johnny menang, tapi aku tidak mengharapkannya," kata dia.

Penyanyi Jordan Pruitt, yang telah menjadi pendukung setia Depp selama pertempuran hukum juga mengunggah cicitan #TruthWins dan #JohnnyDepp. Sementara itu, model Naomi Campbell meninggalkan emoji hati merah pada pernyataan media sosial Depp yang diunggah ke Instagram, seperti yang juga dilakukan aktris Ashley Benson.

Pemain videogame profesional Ninja juga mencicit "Sayangnya tidak bisa menunggu Amber Heard untuk menjanjikan 15 juta, dia sekarang berutang ke Depp," tulisnya.

Hal itu merujuk pada janji Heard untuk menyumbang ke American Civil Liberties Union (ACLU). Hanya saja, komitmen donasi tersebut belum diberikan.

Sementara itu, penggemar tampaknya berpikir Amy Schumer membela Heard ketika dia berbagi pandangan di laman Instagram-nya. Menurut Schumer, setiap perempuan yang memilih untuk berperilaku seperti manusia, harus diperingatkan bahwa status quo akan memperlakukannya sebagai lelucon kotor.

Jutaan orang menyaksikan persidangan, baik di televisi, media sosial dan berbagai saluran. Publik mendapatkan wawasan maupun kesempatan berbagi pendapat.

Setelah menyaksikan argumen dari kedua belah pihak, tujuh anggota hakim yang terdiri dari lima pria dan dua perempuan juga menemukan bahwa Depp melakukan pencemaran nama baik melalui pengacaranya. Heard pun diberi Rp 29 miliar sebagai ganti rugi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile