Jumat 03 Jun 2022 21:47 WIB

Jaguar Indonesia Siap Hadirkan Mobil Listrik Tahun Ini

SUV listrik itu akan meluncur dalam beberapa bulan lagi.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Jaguar.
Foto: EPA
Mobil Jaguar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaguar telah resmi masuk lagi ke pasar Indonesia lewat PT JLM Auto Indonesia. Sebagai brand yang fokus memasarkan mobil mewah, Jaguar juga berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry C. Kertowidjojo mengatakan, hal itu diwujudkan lewat peluncuran sebuah mobil listrik atau electric vehicle (EV). "Sebentar lagi kami akan segera meluncurkan EV," kata Gerry dalam konferensi pers pada Kamis (2/6) di Jakarta.

Baca Juga

Menurutnya, produk EV yang akan diluncurkan di Indonesia adalah Jaguar I-Pace. Meski belum memastikan kapan tepatnya produk itu diluncurkan, tapi ia memastikan SUV listrik itu akan meluncur dalam beberapa bulan lagi.

Kehadiran Jaguar I-Pace merupakan bagian dari rencana pabrikan Inggris itu untuk meningkalkan mobil dengan mesin konvensional. Rencananya, pada 2025, Jaguar hanya akan memasarkan EV dalam semua jenis produk yang dipasarkan.

"Kami sudah mempersiapkan sejumlah infrastruktur untuk EV. Persiapan itu termasuk persiapan dealer yang fokus untuk melayani konsumen EV," ujarnya.

Dalam pasar global, Jaguar I-Pace sendiri telah diperkenalkan pada 2018. Mobil yang mengusung body style dengan desain 5-door coupé SUV ini hadir dengan tenaga sebesar 394 daya kuda dan daya jelajah hingga 470 kilometer.

Kemampuan Jaguar dalam menghadirkan EV sendiri telah dibuktikan lewat kontribusinya dalam Formula E. Pada ajang Jakarta E-Prix 2022 yang digelar akhir pekan ini pun mobil balap EV dari Jaguar juga telah siap untuk unjug gigi.

“Reputasi Jaguar terkait kinerja, teknologi, dan desain ditempa dalam sirkuit dan kejuaraan paling menantang di dunia. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kesempatan ini, terutama saat Indonesia menjadi tuan rumah Formula E. Tentu saja hal ini juga menjadi awal yang baik dalam menyambut mobil listrik dari Jaguar ke pasar Indonesia,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement