Sabtu 04 Jun 2022 11:42 WIB

Cara Dapatkan Akses Kembali ke Akun tanpa Atur Ulang Kata Sandi

Chrome memiliki fitur Autofill yang bisa menyimpan kata sandi Anda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Password (ilustrasi)
Foto: WISE GEEK
Password (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosial media tak bisa dilepaskan dari kehidupan saat ini. Pengguna Gmail, Instagram, Facebook, Twitter terus bertambah.

Semakin banyak platform media sosial yang Anda gunakan, semakin Anda perlu mengingat kata sandi yang rumit. Terkadang tidak mungkin untuk mengingat kata sandi untuk setiap platform dan Anda menjadi tidak bisa masuk ke akun tersebut.

Baca Juga

Untuk mendapatkan akses kembali ke akun, Anda perlu mengatur ulang kata sandi. Ini merupakan proses yang cukup rumit.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kembali akses ke akun tanpa membuang waktu untuk menyetel ulang kata sandi? Google Chrome bisa menyelamatkan Anda.

Dilansir dari IndiaToday, Ahad (29/5/2022), Chrome menawarkan pengaturan yang menunjukkan semua ID akun dan kata sandi Anda. Ini disebut Autofill.

Untuk menggunakan opsi ini sebaik mungkin, Anda harus menyimpan ID dan kata sandi Anda ke browser sebelumnya. Berikut ini adalah bagaimana fitur Autofill bekerja dan bagaimana Anda dapat menggunakan Chrome untuk menemukan kata sandi yang tidak Anda ingat.

1. Buka browser Chrome di desktop atau ponsel Anda.

2. Di sudut kanan situs website, Anda akan menemukan opsi Settings. Klik di atasnya.

3. Klik opsi Autofill yang ditampilkan di sudut paling kiri layar.

4. Kemudian klik pada opsi pertama Passwords.

5. Di sana Anda akan dapat melihat semua kata sandi akun yang telah Anda simpan di Chrome.

Sekarang, Anda cukup mengeklik ikon visibilitas kata sandi dan kemudian klik pada tiga titik atau menu hot-dog untuk menyalin ID dan kata sandi yang Anda lupa. Jjika Anda tidak menyimpan kata sandi di Chrome di masa lalu, maka satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda adalah dengan menyetel ulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement