Sabtu 04 Jun 2022 11:13 WIB

7 Makanan Pembakar Lemak untuk Turunkan Berat Badan 

Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu mengubah pola makan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Jus timun, ilustrasi. Timun merupakan salah satu makanan yang bisa membantu membakar lemak tubuh,
Foto: womanitely.com
Jus timun, ilustrasi. Timun merupakan salah satu makanan yang bisa membantu membakar lemak tubuh,

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu melakukan segala macam hal. Anda perlu berolahraga selama berjam-jam, mencoba menghilangkan lemak, mengubah pola makan dan menambahkan makanan baru yang sehat. 

Sayangnya, kadang setelah kita melakukan semuanya, banyak dari kita yang merasa sulit untuk menurunkan berat badan di area tertentu. Dilansir dari food.ndtv pada Sabtu (4/6), area tertentu itu misalnya lemak perut.  Bahkan setelah olahraga terus menerus dan kontrol diet, Anda mungkin tidak kehilangan lemak di daerah perut. 

Baca Juga

Bahan-bahan makanan tertentu dapat membantu Anda mempertahankan berat badan dan bahkan membantu menurunkan berat badan ekstra yang sulit untuk dihilangkan.  

Berikut tujuh makanan yang dapat menurunkan berat badan yaitu:

1. Jamur

Jamur telah terbukti membantu menurunkan berat badan dan pembakaran lemak dengan mengontrol kadar glukosa darah. Jamur mengandung tinggi protein dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme Anda.

2. Wortel

Wortel adalah sayuran rendah kalori yang bagus untuk dimasukkan dalam diet Anda jika Anda mencoba menurunkan berat badan.  Wortel kaya akan serat larut dan tidak larut, membuatnya sangat baik untuk menurunkan berat badan yang sehat.

3. Nanas

Nanas kaya akan serat yang membantu menurunkan berat badan.  Bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, memiliki kualitas anti-inflamasi.  Enzim ini membantu dalam metabolisme protein yang membantu dalam pengurangan lemak perut.

4. Telur

Telur adalah sumber protein yang sangat baik dan juga sangat memuaskan. Telur rebus berukuran besar mengandung kurang dari 100 kalori.  Anda akan mendapatkan banyak protein dari telur dan Anda tidak perlu khawatir tentang kalori.

5. Mentimun

Mentimun membantu detoksifikasi sistem Anda dan karena mengandung air dan serat. Mentimun membuat Anda kenyang, mengurangi keinginan untuk makan lebih sering. Timun sering digunakan untuk menyiapkan jus pembakar lemak karena kandungan kalorinya yang rendah.

6. Apel

Apel mengandung serat pektin tinggi, yang membutuhkan waktu lama untuk terurai. Serat dalam apel membantu Anda merasa kenyang lebih lama.  

Saat Anda kenyang, Anda cenderung tidak makan berlebihan. Apel juga rendah kalori dan gula, menjadikannya pilihan penurunan berat badan yang sangat baik.

7. Popcorn

Popcorn adalah camilan lezat dan sehat yang disukai banyak orang. Popcorn termasuk dalam kisaran 100 kalori. Memasaknya mudah, tetapi pastikan Anda tidak menambahkan mentega ke dalamnya. Popcorn adalah sumber serat yang baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement