Sabtu 04 Jun 2022 15:59 WIB

Timnas Tiba di Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia berada dalam satu grup dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. .

Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Indonesia telah mendarat di Kuwait pada Sabtu (4/6/2022) pukul 02.05 dini hari waktu setempat untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-15 Juni mendatang. Rombongan yang terdiri dari 23 pemain dan 20 ofisial disambut dengan antusias oleh puluhan masyarakat Indonesia yang tergabung dalam beberapa kelompok suporter sepak bola Indonesia di Kuwait yang telah menunggu di bandara dan tempat akomodasi.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Lena Maryana, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota tim. "Tim KBRI bersama kelompok supporter Indonesia di Kuwait siap mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Kuwait," katanya.

Baca Juga

Lena menegaskan, kesiapan KBRI untuk mendukung perjuangan timnas menuju Piala Asia 2023."Kita telah meminta alokasi 500 tiket kepada Kuwait Football Association agar kelompok suporter Indonesia seluruhnya bisa mendukung secara langsung," kata Lena yang menyambut timnas di tempat akomodasi

Dubes Lena selanjutnya berbincang dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membahas beberapa hal seputar persiapan dan berbagai hal yang sekiranya perlu diketahui oleh timnas Indonesia, termasuk tantangan cuaca. Kuwait saat ini sudah mulai memasuki musim panas dengan suhu rata-rata mencapai 45 derajat Celcius pada siang hari.

Puncak musim panas akan terjadi pada bulan Juli-Agustus dengan suhu rata-rata mencapai lebih dari 50 derajat Celcius pada siang hari. Sementara itu, Indra Sjafri pun menyampaikan apresiasi atas dukungan dari KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuwait yang telah hadir langsung di bandara dan akomodasi atlet.

"Terima kasih, Ibu Dubes dan teman-teman KBRI yang sudah menyambut Timnas, walaupun kita datang di Kuwait menjelang pagi, dan juga terima kasih buat diaspora dan suporter Timnas di Kuwait. Dukungan dari masyarakat Indonesia di Kuwait akan menjadi motivasi buat tim," kata Indra.

Timnas Indonesia berada dalam satu grup dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Adapun pada jadwal pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022 pukul 19.15 waktu Kuwait atau 23.15 WIB. Selanjutnya, timnas akan menghadapi Yordania pada 12 Juni pukul 22.15 waktu Kuwait (02.15 WIB), dan Nepal pada 15 Juni 2022 pukul 22.15 waktu Kuwait (02.15 WIB).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement