Sabtu 04 Jun 2022 19:32 WIB

Laga Uji Coba Lawan Sabah FC, Pelatih Persija Sebut Tak Ada Persiapan Khusus

Persija akan hadapi Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi .

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Nashih Nashrullah
...
Foto: ANTARA FOTO
Pelatih Persija Thomas Doll (kedua kiri) memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. (Ilustrasi). Persija mengaku tak ada pelatihan khusus hadapi Sabah FC Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku tidak melakukan persiapan khusus menjelang laga uji coba melawan klub Liga Super Malaysia Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad (5/6/2022). 

Doll menganggap pertandingan uji coba ini hanya serangkaian latihan menjelang kompetisi Liga 1 musim depan. 

Baca Juga

"Tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan besok, yang kami fokuskan adalah sesi latihan yang dilakukan tim setiap hari untuk mempersiapkan musim depan," kata Doll dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (4/6/2022). 

Kendati demikian pelatih berkebangsaan Jerman ini mengakui pertandingan persahabatan memang penting bagi skuad Macan Kemayoran terutama setelah dua minggu latihan.

"Dalam persiapan selalu penting untuk mengganti pemain dalam waktu 45 menit, karena sesi latihan lebih penting daripada pertandingan persahabatan, meskipun saya tau besok bakal banyak fans di stadion," kata Doll. 

Doll berencana untuk memberikan kesempatan bermain kepada semua pemainnya. Meskipun mungkin ada beberapa pemain yang akan bermain selama 90 menit karena skuad Macan Kemayoran belum lengkap saat ini. Bagaimana pun, dia tidak mau pemainnya terlalu memaksakan diri untuk pertandingan besok. 

"Jadi saya pikir lebih mungkin ganti 12 pemain besok. Tapi beberapa pemain mungkin akan bermain 90 menit, mungkin pemain muda bisa lakukan itu, tapi kami harus berhati-hati di pramusim ini," katanya. 

Di sisi lain, Persija hanya akan diperkuat oleh satu pemain asing yaitu Makan Konate. Dia mengatakan ini tidak masalah ketika pertandingan melawan Sabah yang merupakan laga uji coba, tapi untuk menghadapi kompetisi musim depan, Doll mengaku sudah meminta kepada manajemen untuk menambah pemain asing. 

"Sudah bicara dengan manajemen seperti general director, butuh proses pemain asing dan tentu saja tim ini belum komplet. Tapi ini normal karena kami berubah banyak. Kami punya banyak pemain baru. Pemain-pemain asing akan datang. Mereka butuh waktu utnuk selesaikan soal kontrak mungkin pekan depan tim akan komplet dan kami bisa berlatih dengan semua pemain," katanya.  

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement