Ahad 05 Jun 2022 01:20 WIB

Dokter Kanker Asal Indonesia Ikut Britain's Got Talent, Suaranya Pukau Para Juri

Bambang Atmaja, dokter asal Indonesia, dapat undangan khusus mengikuti kompetisi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Dokter Spesialis Kanker asal Indonesia, Bambang Trytia Atmaja, saat tampil dikompetisi Britain
Foto: Tangkapan layar youtube Britains Got Talent
Dokter Spesialis Kanker asal Indonesia, Bambang Trytia Atmaja, saat tampil dikompetisi Britain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Suara emas Bambang Trytia Atmaja, seorang dokter kanker asal Indonesia yang bekerja di Inggris, memukau para juri ajang kompetisi menyanyi Britain’s Got Talent (BGT) 2022. Bambang mendapat undangan khusus untuk mengikuti audisi yang berlangsung di London Palladium.

Dalam tayangan di youtube, salah satu juri, Amanda Holden, semula memberi kejutan kepada Bambang dengan mengundangnya ke program Heart Radio. Bambang mengira akan berbincang soal pekerjaannya sebagai dokter kanker di Royal Marsden Hospital. Ternyata, Holden mengundangnya bernyanyi di audisi.

Baca Juga

"Rekan-rekan Anda telah memberi tahu kami bahwa Anda adalah penyanyi yang luar biasa, dan saya ingin mengundang Anda ke Britain's Got Talent dan bernyanyi, saya tidak bercanda. Anda sebaiknya tampil dengan baik, jangan mengecewakan saya," ujar Holden berseloroh.

Nyatanya, performa Bambang sangat jauh dari kata mengecewakan. Pria 30 tahun itu membuat semua hadirin di ruangan terpukau saat membawakan lagu "Listen" yang dipopulerkan Beyonce. Keempat juri BGT yakni Amanda Holden, Simon Cowell, David Walliams, dan Alesha Dixon, memberikan aplaus sambil berdiri alias standing ovation.

Setelah tepuk tangan meriah dari para juri dan penonton mereda, Simon Cowell mengawali memberikan komentar untuk performa Bambang. "Ini adalah audisi yang akan kami semua kenang. Kami mengagumi Anda dan kami menyukai cerita Anda. Luar biasa," kata Cowell.

Alesha Dixon berkomentar bahwa Bambang adalah pria yang sangat baik dan dia merasa bahagia untuknya. "Saya harus mengatakan, secara teknis, ada beberapa hal yang sangat indah di sana, beberapa momen indah secara vokal, sangat menjiwai," tutur Dixon.

Bagi David Walliams, Bambang merupakan sosok pahlawan super. Di siang hari, dia adalah dokter yang menyelamatkan nyawa, sementara di malam hari dia adalah seorang penyanyi bak superstar. Walliams berharap Bambang sukses di ajang BGT, namun dia juga tidak ingin Bambang berhenti menyelamatkan jiwa banyak orang.  

"Sungguh luar biasa memiliki kedua bakat itu. Anda luar biasa dan ada sesuatu tentang Anda yang juga sangat menyenangkan dan betapa bahagianya Anda di atas panggung itu, yang membuat kami juga bahagia," ungkap Walliams.

Terakhir, Holden menyebut penampilan Bambang sangat menghibur. Keempat juri memberikan jawaban "ya" untuk performa Bambang, membuatnya melenggang ke tahapan berikutnya. Pada tayangan video resmi Britain’s Got Talent, Bambang mengungkap bahwa mengoptimalkan dua bakat yang dimiliki adalah mimpinya.

Hal yang membuat Bambang tergerak menjadi dokter adalah karena dia bisa mencoba membuat perbedaan dalam hidup pasien di saat paling rentan, melalui apa yang sudah dia pelajari. "Bernyanyi setelah seharian bekerja bisa meredakan stres, memberikan saya kebahagiaan. Mimpi besar saya, bisa melakukan keduanya. Berprofesi sebagai dokter sekaligus bernyanyi," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement