Sabtu 04 Jun 2022 22:37 WIB

Sampaikan Belasungkawa, Jokowi Doakan Ridwan Kamil dan Keluarga Tabah

Jokowi menyebut ketabahan Ridwan Kamil dan keluarga adalah teladan

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nashih Nashrullah
Presiden Joko Widodo, menyebut ketabahan Ridwan Kamil dan keluarga adalah teladan
Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo, menyebut ketabahan Ridwan Kamil dan keluarga adalah teladan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jokowi juga turut mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Pertama-tama saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rojiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, yang juga ditayangkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga

Sebagai orang tua, Jokowi turut merasakan beratnya perasaan dan beban yang dipikul Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, dalam menghadapi kejadian yang menimpa putra sulungnya tersebut.

Namun demikian, ketabahan dan ketegaran yang ditunjukkan Ridwan Kamil dan istri dalam menghadapi musibah menjadi teladan bagi masyarakat.

"Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut belasungkawa," ucapnya.

Presiden pun mendoakan seluruh keluarga almarhum agar diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

"Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali," kata dia.

Emmeril Kahn Mumtadz diketahui hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun telah ikhlas melepas putra sulungnya itu dan menyatakan Eril sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar membuat surat edaran, menyerukan pada semua masyarakat agar menggelar sholat Gaib untuk Eril yang hanyut di Sungai Aare. Surat edaran MUI Jabar tersebut dibuat pada Kamis (2/6) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum MUI Jabar, Rahmat Syafei dan Sekretaris Umum Rafani Achyar.

Pada surat edaran tersebut disebutkan, berkenaan dengan musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar M Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare dan hingga sekarang belum ditemukan.

MUI Jabar turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan semoga Kang Emil beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah itu.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement