Sabtu 04 Jun 2022 22:54 WIB

Bersaing Ketat di Timnas Inggris, Kane Singgung Performa Abraham di Roma

Kane dan Abraham sama-sama bermain sebagai penyerang di Timnas Inggris .

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah
...
Foto: AP/Joe Giddens/PA
Kapten Inggris, Harry Kane angkat jempol untuk rekan setimnya, Tammy Abraham. Kane dan Abraham sama-sama bermain sebagai penyerang di Timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Kapten Inggris, Harry Kane angkat jempol untuk rekan setimnya, Tammy Abraham. Keduanya sama-sama bermain sebagai penyerang. 

Bukan tidak mungkin mereka akan bersaing mendapatkan tempat utama di the Three Lions. Saat ini, Kane masih menjadi starter. Kemudian Abraham termasuk pelapis striker Tottenham Hotspur itu. 

Baca Juga

"Saya pikir Tammy pemain hebat. Dia memiliki musim fantastis di level klub," kata pesepakbola yang bulan depan berusia 29 tahun ini, dikutip dari talksport.com, Sabtu (4/6/2022). 

Dia menyinggung statistik mentereng rekannya saat merumput di Italia. Abraham merupakan andalan baru AS Roma. Sepanjang musim 2021/22, dia mencetak 27 gol dari 53 penampilan bersama Roma. 

Fakta demikian membuat eks Chelsea FC ini kembali dipanggil timnas. Menurut Kane, sosok 24 tahun itu terus berproses menjadi lebih baik. Tak hanya di level teknis tapi juga mentalitas. "Setiap kali di berada di sini, dia bekerja, dan berlatih keras," ujar Sang Kapten. 

Menurut Kane, Abraham melakukan sesuatu yang lumrah. Setiap pemain ingin menarik perhatian pelatihnya. Dia juga senang ada persaingan ketat di berbagai posisi.

"Di Liga Primer, kami juga memiliki beberapa striker hebat asal Inggris yang mencetak gol secara reguler," tutur pemilik 69 caps the Three Lions ini.

Anak asuh Gareth Southgate akan memulai petualangan di UEFA Nations League musim 2022/23. Kane dan rekan-rekan bertemu tuan rumah Hungaria di Puskas Arena, Sabtu (4/6/2022) malam WIB.    

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement