Ahad 05 Jun 2022 17:27 WIB

Pertama Kali dalam 60 Tahun, Hungaria Mampu Kalahkan Inggris

Selanjutnya Hungaria akan berusaha membuat lima kemenangan dalam enam partai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Hungaria, Marco Rossi.
Foto: AP/Kai Pfaffenbach/REUTERS POOL
Pelatih timnas Hungaria, Marco Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Sebuah kemenangan bersejarah. Demikian hasil yang diraih tim nasional Hungaria saat berhadapan dengan Inggris pada laga perdana Liga A Grup 3 UEFA Nations League musim 2021/2022. Skuad polesan Marco Rossi unggul 1-0 atas the Three Lions di Puskas Arena Park, dalam laga yang berakhir pada Ahad (5/6) dini hari WIB.

Pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir, kubu Magyars menumbangkan salah satu raksasa Eropa itu. Gol tuan rumah tercipta pada menit ke-66. Sebelumnya Zsolt Nagy dilanggar di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Dominik Szoboszlai yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

"Selanjutnya Hungaria akan berusaha membuat lima kemenangan dalam enam partai saat menghadapi juara Eropa, Italia," demikian laporan yang dikutip dari Reuters.

Pada laga kedua, Adam Lang dan rekan-rekan berhadapan dengan Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Rabu (8/6) dini hari WIB. Anak asuh Rossi ingin melanjutkan tren positif.

Bek Inggris, Conor Coady, bereaksi usai kekalahan timnya di Puskas Arena. Mereka akan kembali menonton pertandingan ini. Setelahnya ada proses evaluasi. "Kami perlu melihat kinerja kami, dan belajar dengan cepat," ujar palang pintu Wolverhampton Wanderers itu.

Menurut Coady, timnya memulai dengan baik. Tapi hasil akhir tidak seperti yang diharapkan. Berikutnya Inggris bertemu Jerman. Lagi-lagi the Three Lions bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement