Senin 06 Jun 2022 08:34 WIB

Intip Tiga Rekrutan Utama Arsenal Musim Panas Ini

Arteta meminta agar manajemen mendatangkan beberapa pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan dari pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.
Foto: AP/David Cliff
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan dari pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kegagalan tembus ke Liga Champions pada akhir kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022 tentu menyisakan beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Untuk itu, Arteta meminta agar manajemen mendatangkan beberapa pemain demi menambah kualitas permainan the Gunners di kampanye mendatang.

Baca Juga

Detail kecil yang masuk dalam agenda Arteta pada pasar transfer musim panas ini adalah mendatangkan penyerang baru sebagai pengganti Alexandre Lacazette yang akan meninggalkan klub asal London Utara.

Sedangkan tugas yang cukup berat untuk entrenador asal Spanyol adalah memilih salah satu gelandang tengah baru untuk menemani Granit Xhaka, Thomas Partey, pun Mohamed Elneny.

Nama terakhir sudah dipastikan bakal menerima proposal perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan. Sedangkan beberapa pemain yang dipinjamkan ke klub lain seperti Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles, pun Matteo Guendouzi dipastikan tidak kembali ke Emirates Stadium.

Menurut koresponden Goal International Charles Watts dikutip Sportsmole, Ahad (5/6/2022) Arsenal kini telah mengidentifikasi tiga target untuk ruang mesin di lini tengah mereka.

Target pemain tengah pertama yang diinginkan oleh Mikel Arteta adalah gelandang serba bisa milik Leicester City, Youri Tielemans. Pemain berusia 25 tahun itu menyisakan 18 bulan sisa kontrak dengan the Foxes.

Pesepak bola asal Belgia bahkan dinyatakan terbuka untuk meninggalkan King Power Stadium dan bergabung dengan Meriam London, meski Arsenal gagal menembus empat besar klasemen Liga Inggris musim lalu.

Charles Watts dalam narasinya menambahkan apabila bek kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko juga diidentifikasi sebagai target prioritas setelah Arteta sempat bekerja sama dengan pemain internasional Ukraina selama waktunya menjabat sebagai asisten Josep Guardiola di Etihad Stadium.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya memulai 10 pertandingan Liga Primer Inggris 2021/2022, dan kontraknya dengan kampiun Liga Inggris akan habis pada musim panas 2024.

Selain dua sosok di atas tersisa satu nama yang masuk dalam daftar pembelian Arsenal yakni pemain tengah Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Kubu the Wolves sendiri siap berpisah dengan pemain asal Portugal asalkan mendapat tawaran yang sesuai.

Namun misi the Gunners untuk mengamankan servis Ruben Neves terbilang cukup sulit. Pasalnya, Manchester United serta Barcelona juga kepincut dengan servis pemain berusia 25 tahun itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement