Senin 06 Jun 2022 17:13 WIB

Perisic Minta Saran pada Mantan Pemain Tottenham asal Kroasia

Perisic mengaku akan meminta saran dan masukan dari para mantan Tottenham

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Inter Milan Ivan Perisic merayakan setelah ia mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Napoli di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.
Foto: ap/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Ivan Perisic merayakan setelah ia mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Napoli di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rekrutan teranyar Tottenham Hotspur, Ivan Perisic, tercatat menjadi pesepakbola kelima asal Kroasia yang membela klub asal London Utara tersebut.

Sebelumnya, sejumlah pesepakbola asal Krosia pernah menjadi pilar utama The Lilywhites. Tidak hanya Luka Modric, yang hijrah ke Real Madrid pada 2012, Spurs juga pernah diperkuat oleh sejumlah penggawa asal Krosia, seperti Vedran Corluka dan Niko Kranjcar.

Tiga pemain ini menjadi andalan Spurs saat berhasil finish di peringkat keempat Liga Primer Inggris musim 2009/2010 dan tampil di Liga Champions pada musim berikutnya.

Tiga pemain itu tercatat tampil dalam total 78 laga di sepanjang musim Liga Primer Inggris musim 2009/2010. Kehadiran penggawa asal Kroasia di Spurs dilengkapi dengan perekrutan Stipe Pletikosa dari Spartak Moskow pada awal musim 2010/2011.

Penjaga gawang asal Krosia itu datang dengan status sebagai pemain pinjaman. Perisic pun mengungkapkan sudah mengikuti kiprah Spurs pada 2008 hingga 2010 karena kehadiran sejumlah penggawa asal Kroasia di The Lilywhites.

''Sejak saat itu, saya tahu, ada sesuatu yang spesial di klub ini,'' ujar Perisic seperti dilansir laman resmi klub, Senin (6/6).

Winger berusia 33 tahun itu mengaku akan meminta saran dan masukan dari para mantan penggawa Spurs asal Kroasia tersebut. Terlebih, hingga saat ini, Perisic mengaku masih berhubungan baik dengan sejumlah eks penggawa Spurs asal Krosia tersebut.

Selain Modric, yang masih menjadi rekan setim Perisic di timnas Kroasia, Kranjcar, Corluka, dan Pletikosa diketahui juga tengah berkiprah bersama staff pelatih timnas Kroasia, baik di tim senior ataupun di level junior.

''Saya masih melakukan kontak dengan mereka. Kini, saya akan bertanya banyak dan meminta saran kepada mereka soal Spurs dan Kota London. Saya yakin, mereka mau membantu,'' kata eks winger Inter Milan tersebut.

Perisic datang ke Stadion Tottenham Hotspur dengan status free transfer dari Inter Milan pada awal bulan ini. Eks winger Bayern Muenchen itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun oleh manajemen Spurs.

Di The Lilywhites, Perisic akan bereuni dengan mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Kerjasama keduanya di La Beneamata sukses mengantarkan I Nerazzurri meraih gelar Scudetto pada musim 2020/2021.

Sedangkan pada musim terakhirnya membela La Beneamata, Perisic berhasil mempersembahkan titel Coppa Italia pada musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement