Senin 06 Jun 2022 17:59 WIB

Tim Pelatih Persib Terantang Jalani Pemusatan Latihan tanpa Robert

Robert Rene Alberts karena terkena demam berdarah. .

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
...
Foto: Dok Persib
Coach Robert Rene Albert memimpin Tim Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tiba di Bandung setelah menghabiskan satu pekan untuk pemusatan latihan di Batam. Persib kembali tanpa pelatih kepala, Robert Rene Alberts karena terkena demam berdarah. 

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus mengungkapkan kesulitan tim tanpa kehadiran Robert. Robert dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh pusing dan sakit badan hingga akhirnya dirawat pada Kamis (2/6/2022). 

Baca Juga

"Tetap kita tim pelatih komunikasi, baik dari WhatsApp ataupun video call. Jadi program sesuai dengan apa yang dipilihkan oleh Robert dan kami terapkan di lapangan," kata Budiman di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (6/6/2022). 

Meski tanpa Robert, hasilnya pun tidak buruk. Persib bisa menaklukan dua lawannya di dua laga uji coba berbeda. 

Budiman mengakui kemenangan bukan hal yang utama. Tapi tetap dilihat bahwa tim bisa memiliki perkembangan yang pesat selama pemusatan latihan berlangsung. 

"Alhamdulillah selama di sana kita hasilnya positif, bukan hanya meraih kemenangan saja, tetapi juga program coach Robert sesuai harapan," kata Budiman. 

Sementara itu skuad Persib hanya akan diliburkan satu hari saja. Hal ini karena Persib harus mempersiapkan tim untuk bermain di ajang Piala Presiden yang akan kick off pada 11 Juni mendatang. 

"Intinya di Piala Presiden kita kasih yang terbaik di pramusim ini, semoga apa yang diharapkan tim pelatih, manajemen dan Bobotoh bisa tercapai," kata Budiman. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement