Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Telkomsel Buka Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi

Senin 06 Jun 2022 23:30 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Jamaah calon haji menikmati layanan yang disediakan di posko haji Telkomsel, Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (31/5/2022). Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah haji 2022, Telkomsel menghadirkan berbagai produk dan layanan paket haji guna membantu pelanggan dalam berkomunikasi saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Jamaah calon haji menikmati layanan yang disediakan di posko haji Telkomsel, Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (31/5/2022). Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah haji 2022, Telkomsel menghadirkan berbagai produk dan layanan paket haji guna membantu pelanggan dalam berkomunikasi saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Telkomsel melihat pentingnya arti komunikasi yang lancar bagi jamaah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) di bidang telekomunikasi, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) membuka posko haji di Indonesia adan Arab Saudi untuk melayani pelanggan yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Kami melihat pentingnya arti komunikasi yang lancar bagi mereka yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, baik untuk menyambung silaturahim maupun berbagi kabar dengan keluarga dan sanak saudara di Indonesia," kata Wakil Direktur Komunikasi Perusahaan Telkomsel, Saki H Bramono, dalam siaran pers, dikutip Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Telkomsel membuka posko haji setiap musim ibadah haji untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi soal layanan mereka dan menangani keluhan. Tahun ini, operator seluler tersebut membuka total 17 posko haji yang beroperasi mulai tanggal 3 Juni sampai 15 Agustus 2022.

Sebanyak 13 posko berada di titik embarkasi Indonesia, yaitu Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, dan Ujung Pandang.Di Makkah, Telkomsel membuka posko haji di Area Syisyah Hotel Khulafaa 3 dan Area Jarwal Hotel Al Kiswah Towers. Sementara di Madinah, posko haji Telkomsel terletak di Area Al Gharbiyah Hotel Amjaad Al-Garaa dan Area Syimaliyah Hotel Tabah Towers.

Untuk kualitas jaringan di Arab Saudi, Telkomsel bermitra dengan operator seluler lokal antara lain STC, ETISALAT dan ZAIN. Telkomsel juga bermitra dengan Kementerian Agama untuk posko haji sehingga gerai juga bisa memberikan informasi seputar layanan haji Indonesia, seperti kegiatan manasik haji, keberangkatan dari Tanah Air dan periode ibadah di Tanah Suci.

"Kami akan terus berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan membuka lebih banyak peluang dengan dukungan jaringan terluas dan terkuat. Semoga para jemaah haji periode 2022 dapat menjalankan ibadah haji sebaik-baiknya dan pulang kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur," kata Saki.

Telkomsel menyediakan paket RoaMAX Haji untuk menunjang komunikasi selama di Arab Saudi, berisi kuota internet 15GB, kuota telepon 120 menit, kuota SMS 12 pesan dan masa aktif 45 hari. Paket ini dijual mulai dari Rp 450 ribu.

Paket ini bisa dibeli tanpa harus membeli kartu perdana atau kartu SIM lokal Arab Saudi. Jika mengalami kendala, baik ketika berada di Indonesia maupun Arab Saudi, konsumen bisa menghubungi pusat layanan 24 jam dan berbahasa Indonesia pada nomor +62811000333, asisten virtual di aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel dan akun media sosial resmi di Facebook Messenger, Telegram dan LINE.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile