Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bappilu Demokrat: Demokrat-Nasdem Memiliki Hubungan yang Baik

Senin 06 Jun 2022 18:30 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Ahad (5/6) malam.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Ahad (5/6) malam.

Foto: Istimewa
Pertemuan antara Demokrat dan Nasdem pernah terjadi akhir Maret lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jajaran petinggi Partai Demokrat kembali menyambangi Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta, Ahad (5/6/2022) malam. Sebelumnya pertemuan keduanya pernah terjadi pada akhir Maret 2022 lalu.  

"Partai Demokrat dan Partai Nasdem memiliki hubungan yang baik. Beberapa waktu yang lalu juga, Mas Ketum AHY telah melakukan silaturahmi kebangsaan didampingi para pimpinan Partai Demokrat bersilaturahim dengan Pak Surya Paloh," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada Republika.co.id, Senin (6/6/2022). 

Baca Juga

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir dalam pertemuan pada Ahad malam lalu. Kamhar mengatakan pertemuan tersebut sekaligus kunjungan balasan kepada Surya Paloh yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi SBY saat berobat di Amerika Serikat. "Silaturahim para tokoh bangsa ini menjadi penting untuk menjaga suasana yang teduh dan kondusif," ujarnya. 

Kamhar mengatakan bagi Partai Demokrat, menjalin dan menjaga hubungan baik menjadi penting. Apalagi Indonesia tengah berupaya untuk keluar dari terpaan badai pandemi yang melanda selama lebih dari dua tahun.  

"Ini memerlukan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen bangsa untuk mendorong percepatan pemulihan pada semua bidang," ujarnya.  

Dirinya enggan membocorkan apa hasil kesepakatan kedua partai dari pertemuan tersebut. Namun dia tak menampik terkait peluang Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Nasdem.  

"Partai Demokrat terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun yang memiliki platform dan komitmen kuat untuk menjadikan rakyat sebagai yang utama dan terutama untuk diperjuangkan, membangun demokrasi yang beradab, dan menjalankan politik yang beretika," ucapnya saat ditanya terkait peluang berkoalisi dengan Partai Nasdem.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile