Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Selamat! Mahasiswa UMSU Juara 1 Pilmapres PTMA se-Indonesia

Selasa 07 Jun 2022 21:35 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Selamat! Mahasiswa UMSU Juara 1 Pilmapres PTMA se-Indonesia  - Suara Muhammadiyah

Selamat! Mahasiswa UMSU Juara 1 Pilmapres PTMA se-Indonesia  - Suara Muhammadiyah

Selamat! Mahasiswa UMSU Juara 1 Pilmapres PTMA se-Indonesia

Selamat! Mahasiswa UMSU Juara 1 Pilmapres PTMA se-Indonesia

 

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Satu lagi prestasi tingkat nasional diperoleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU). Kali ini lewat Muhammad Yusuf Imfazu, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi yang sukses keluar sebagai Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (Pilmapres PTMA) se-Indonesia Tahun 2022.

Kepastian ini diperoleh setelah dewan juri dari Pusat Prestasi (Puspres) PTMA Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengumumkan hasilnya, Sabtu kemarin (4/6) dalam acara khusus pengumuman pemenang melalui zoom meeting. Muhammad Yusuf dinyatakan sebagai Juara 1 setelah mengumpulkan poin tertinggi dengan nilai akhir 635. Juara 2 diraih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dengan nilai 632, dan Juara 3 diraih mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dengan nilai 601.

Prestasi ini langsung disambut gembira dan rasa syukur dari pengelola program studi, dekanat FISIP, dan Stundent’s Research and Creativity Center (SRCC) yang terus aktif mendampingi Muhammad Yusuf dari masa persiapan hingga pengumuman hasil pemenang.

“Terima kasih sangat banyak atas support semua pihak. Akhirnya sejarah terukir, mahasiswa IKO FISIP UMSU Muhammad Yusuf Imfazu dinyatakan peserta terbaik, Juara 1 Pilmapres PTMA 2022,” ujar Edy Suprayitno, M.Pd, Wakil Ketua SRCC UMSU saat menyampaikan kabar gembira ini ke Dekanat FISIP.

Dijelaskannya, para peserta Pilmapres PTMA tahun 2022 diwajibkan membuat Poster, kemudian harus mengikuti berbagai tahapan test, termasuk Bahasa Inggris dan wawancara tanya jawab dengan dewan juri. Meski baru duduk di Semester 4, tapi Muhammad Yusuf mampu menghadapinya dan tampil meyakinkan sehingga memperoleh nilai akhir paling tinggi.

“Selain karena kemampuan yang dimiliki Yusuf, prestasi ini juga lahir berkat kerja sama yang baik antara pihak Dekanat, SRCC, Rektorat, dan pihak lainnya. Harapan kami, prestasi Yusuf tidak berhenti di sini. Kita akan terus mendukung dan memfasilitasinya, termasuk untuk semua mahasiswa yang ingin tampil dan bersaing di berbagai ajang dan lomba kreatifitas,” ujar Dra. Yurisna Tanjung, WD 3 FISIP yang membidangi kemahasiswaan. ( Syaifulh )

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile