Selasa 07 Jun 2022 05:26 WIB

UEFA Nations League: Prancis Ditahan Imbang Kroasia

Gol Adrien Rabiot dibalas Andrej Kramaric untuk membuat skor 1-1.

Red: Israr Itah
Pemain Prancis Moussa Diaby (kanan) berusaha melewati gelandang Kroasia Mateo Kovacic dala pertandingan UEFA Nations League di Stadion Poljud, Split, Kroasia, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Pemain Prancis Moussa Diaby (kanan) berusaha melewati gelandang Kroasia Mateo Kovacic dala pertandingan UEFA Nations League di Stadion Poljud, Split, Kroasia, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Prancis yang dirombak bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Kroasia pada pertandingan kedua Grup A1 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) pada Selasa (7/6/2022) dini hari WIB, tiga hari setelah kekalahan pada laga pembuka kontra Denmark. Sang juara bertahan unggul terlebih dahulu melalui gol Adrien Rabiot pada awal babak kedua. Namun penalti Andrej Kramaric pada menit-menit akhir memberi tuan rumah hasil imbang yang pantas di Stadion Poljud, Split.

Ini poin pertama bagi kedua tim. Kroasia menempati dasar klasemen sementara Prancis di posisi tiga. Pemuncak klasemen Grup A1 diisi Denmark dengan enam setelah menang 2-1 atas Austria yang menempati posisi dua dengan nilai tiga.

Baca Juga

Juara dunia Prancis, yang kalah 1-2 di kandang sendiri dari Denmark pada pertandingan pembukaan mereka, tidak diperkuat Kylian Mbappe dan Karim Benzema ketika pelatih Didier Deschamps membuat 10 perubahan pada tim akhir pekan lalu. Deschamps kembali ke bangku cadangan setelah dia melewatkan pertandingan melawan Denmark menyusul kematian ayahnya.

"Kami melakukan hal-hal baik dengan mempertimbangkan semua perubahan. Kami unggul dan bisa saja mencetak lebih banyak, tetapi sayangnya kami memberi mereka gol penyeimbang," kata Deschamps, yang menegaskan tujuan Prancis adalah untuk bersiap menghadapi Piala Dunia. "Namun itu adalah penampilan yang koheren. Mereka nyaris tidak mengancam di babak kedua. Hasilnya tidak memuaskan dan bahkan jika itu adalah pertandingan kompetitif, tujuan kami adalah mempersiapkan (Piala Dunia) pada akhir tahun."

Kroasia berbahaya pada awal laga sebelum gol Nkunku ditolak karena offside. Prancis kemudian mulai mengancam saat istirahat sekitar setengah jam.

Les Bleus memberikan tekanan pada sayap kiri Kroasia dan Moussa Diaby nyaris mencetak gol sebelum turun minum tepat sebelum serangan sengit Aurelien Tchouameni ditepis oleh Dominik Livakovic.

Prancis mendapat hadiah atas upaya baik mereka pada menit ke-52 ketika Rabiot menerima umpan terobosan dari Wissam Ben Yedder dan dengan tembakan mendatar mencetak gol internasional keduanya.

Namun pemain pengganti Jonathan Clauss menjatuhkan Kramaric di kotak penalti dan sang striker mengonversi penalti yang dihasilkan dengan mengecoh kiper Mike Maignan pada menit ke-83.

Kramaric mengancam lagi lima menit sebelum pertandingan usai, tetapi Maignan melakukan penyelamatan yang menentukan untuk menyelamatkan satu poin bagi les Bleus. Prancis selanjutnya melakukan perjalanan ke Austria pada Jumat sebelum menjamu Kroasia Senin depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement