Selasa 07 Jun 2022 12:35 WIB

Fitur Baru Mail Makin Mirip dengan Gmail

Apple menghadirkan fitur undo send hingga penjadwalan kirim email.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
E-mail (ilustrasi)
Foto: thinkprogress.org
E-mail (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple mengumumkan sejumlah fitur baru untuk Mail yang akhirnya membawa aplikasi email lebih dekat dengan Gmail dan email populer lain. Ada delapan fitur terbaru yang ditambahkan. Di antaranya adalah Smart Search Corrections, Smart Search Suggestions, Missing Recipients and Attachments, Follow-up, dan lain-lain.

Fitur yang mungkin paling berguna adalah Undo Send yang memungkinkan pengguna dapat memanggil kembali email dalam waktu sepuluh detik setelah menekan tombol kirim. Ini merupakan fitur yang banyak disukai orang di platform email lain, seperti Gmail. Terlebih, Undo Send bisa menyelamatkan pengguna dari kesalahan ketik yang memalukan.

Baca Juga

Dikutip The Verge, Selasa (7/6/2022), selain Undo Send, fitur lain yang kemungkinan akan banyak disukai orang adalah Remind Me. Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengatur waktu agar email kembali ke bagian atas kotak masuk. Fitur serupa juga hadir di Gmail dengan tombol Snooze untuk mengalokasikan email saat akhir pekan.

Lalu ada fitur Scheduled Send yang memungkinkan pengguna dapat menentukan kapan email harus dikirim. Bahkan, Mail akan memberi tahu pengguna jika lupa menyertakan lampiran.

Fitur Mail baru akan tersedia di macOS Ventura, iPadOS 16, dan iOS 16 yang dirilis pada musim gugur nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement