Selasa 07 Jun 2022 12:17 WIB

Persiapkan Karier, Universitas BSI Tasikmalaya Sukseskan Job Fair SMKN 2

Kegiatan job fair ini, sebagai jembatan bagi alumni dengan dunia industri.

Red: Hiru Muhammad
Salah satu sekolah favorit di Kota Tasikmalaya, SMKN 2, sukses menyelenggarakan kegiatan Job Fair, tepatnya pada hari Jumat (3/6) silam. Kegiatan yang bertajuk
Foto: istimewa
Salah satu sekolah favorit di Kota Tasikmalaya, SMKN 2, sukses menyelenggarakan kegiatan Job Fair, tepatnya pada hari Jumat (3/6) silam. Kegiatan yang bertajuk "Prepare Your Best Career For A Better Future" ini, dihadiri 800 siswa/i lulusan SMKN 2 Tasikmalaya dan masyarakat umum serta 21 perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA-- Salah satu sekolah favorit di Kota Tasikmalaya, SMKN 2, sukses menyelenggarakan kegiatan Job Fair, tepatnya pada hari Jumat (3/6/2022) silam. Kegiatan yang bertajuk "Prepare Your Best Career For A Better Future" ini, dihadiri  800 siswa/i lulusan SMKN 2 Tasikmalaya dan masyarakat umum serta 21 perusahaan.

Rya Muhamad Maryun, selaku Ketua BKK (Bursa Kerja Khusus) SMKN 2 Tasikmalaya mengatakan bahwa, diselenggarakannya kegiatan job fair ini, sebagai jembatan bagi alumni dengan dunia industri.

Baca Juga

"Tujuan acara Job Fair ini adalah untuk mendekatkan para alumni yang baru lulus, langsung bertemu dengan pihak industri atau perusahaan. Tentunya, dengan acara Job Fair ini bisa menjadi jembatan bagi para alumni untuk terhubung dengan dunia kerja dan menata masa depan," ujar Rya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/6/2022).

Ia berharap, alumninya banyak yang bisa bekerja serta kegiatan Job Fair ini dapat digelar kembali di tahun depan dan menjadi agenda rutin sekolah. "Kami pihak sekolah berharap, siswa/i kami banyak yang dapat bekerja di perusahaan, sehingga alumni SMKN 2 Tasikmalaya bisa berkontribusi untuk industri, dan semoga tahun depan Job Fair bisa dihadiri oleh industri yg lebih banyak,” tambah Rya.

Sementara itu, Dini Silvi Purnia selaku koordinator BCC (BSI Career Center) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, yang juga menjadi salah satu kampus yang hadir pada acara tersebut, mengungkapkan bahwa, Universitas selalu menjalin silaturahmi dengan BKK pada sekolah-sekolah SMA/SMK/MA  sederajat."Kami BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan relasi-relasi kami, seperti perusahaan dan BKK dari sekolah SMA/K sederajat, kami selalu berdiskusi, bekerja sama dan saling support dalam menjembatani para alumni dan masyarakat luas yang sedang mencari pekerjaan," kata Dini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement