Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menlu: Indonesia Jadi Prioritas Tertinggi Saudi di Bidang Ekonomi

Selasa 07 Jun 2022 07:53 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

 Menlu: Indonesia Jadi Prioritas Tertinggi Saudi di Bidang Ekonomi. Foto:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) lebih dimatangkan dengan melibatkan semua kementerian/lembaga terkait untuk saling berkoordinasi.

Menlu: Indonesia Jadi Prioritas Tertinggi Saudi di Bidang Ekonomi. Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) lebih dimatangkan dengan melibatkan semua kementerian/lembaga terkait untuk saling berkoordinasi.

Foto: Istimewa
Jokowi bertemu Menlu Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/6). Dalam pertemuan ini, dibahas mengenai beberapa hal di antaranya yakni masalah ekonomi dan juga pelaksanaan ibadah haji.

Terkait ekonomi, Presiden Jokowi berharap pembahasan yang telah dilakukan bersama otoritas Arab Saudi dapat diimplementasikan secara konkret. Salah satu rencana kerja sama ekonomi yang terus dibahas antara lain di bidang transisi energi.
 
“Salah satu rencana kerja sama di bidang ekonomi yang terus dibahas adalah di bidang transisi energi,” kata Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Retno menjelaskan, dalam pembicaraan tersebut, Menlu Arab Saudi menyampaikan pesan dari Raja dan Putra Mahkota bahwa Indonesia merupakan salah satu prioritas paling tinggi Arab Saudi untuk melakukan kerja sama ekonomi.

 
“Menteri Luar Negeri Saudi Arabia menyampaikan pesan dari Raja dan dari Putra Mahkota bahwa Indonesia adalah salah satu priotitas paling tinggi Saudi Arabia untuk melakukan kerja sama ekonomi,” kata Retno.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga turut didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara itu, Menlu Arab Saudi didampingi oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia Esam A. Abid Althagafi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile