Selasa 07 Jun 2022 15:47 WIB

Main Bareng di Top Gun: Maverick, Danny Ramirez Sebut Tom Cruise Mentor yang Baik

Danny Ramirez menganggap syuting Top Gun: Maverick sebagai pengalaman berharga.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Danny Ramirez hadir di pemutaran perdana Top Gun: Maverick di San Diego, California, AS, 4 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktor Danny Ramirez hadir di pemutaran perdana Top Gun: Maverick di San Diego, California, AS, 4 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Danny Ramirez merasa proses syuting film Top Gun: Maverick bersama Tom Cruise telah memberikannya pengalaman berharga. Bagi Ramirez, aktor senior tersebut merupakan seorang mentor yang memberikannya banyak pelajaran.

"Itu merupakan salah satu pengalaman terbaik saya," ungkap Ramirez, seperti dilansir Fox News, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga

Ramirez mengatakan Cruise bekerja dengan selalu memikirkan para penonton di benaknya. Hal ini dilakukan karena Cruise merasa bertanggung jawab untuk memberikan tontonan terbaik karena para penonton telah meluangkan waktu mereka untuk menyaksikan filmnya.

"Saya pikir inilah mengapa film-filmnya diterima dengan sangat baik," ujar Ramirez.

Selain itu, sebagai aktor, Cruise juga kerap memberikan panduan kepada dirinya. Salah satunya adalah dengan memberikan catatan-catatan yang dapat membantu Ramirez untuk bisa menjadi seorang penyampai cerita yang baik lewat peran yang dia lakoni.

"Catatan-catatan ini sangat berharga karena dia hanya menginginkan kami semua untuk menjadi penyampai cerita sebaik yang kami bisa," ujar Ramirez.

Ramirez juga mengungkapkan bahwa Cruise memiliki kebijakan pintu terbuka yang memudahkan komunikasi antaraktor. Hal ini memungkinkan Ramirez untuk melihat ruang editing saat sedang tidak syuting, hingga mengikuti dan melihat cara kerja sinematografer Claudio Miranda dan sutradara Joe Kosinski secara langsung.

"Seluruh lokasi syuting seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi orang-orang yang ingin menjadi elite di bidang penyampaian cerita, dalam berakting," ungkap Ramirez.

Selain pengalaman bekerja yang menyenangkan dengan Cruise, Ramirez juga mengatakan dirinya harus melalui latihan yang unik sebelum memasuki proses syuting. Latihan tersebut adalah latihan menerbangkan pesawat.

Mulanya, Ramirez mengakui bahwa dirinya merasa takut. Namun, dia melawan ketakutan tersebut dengan menggunakan headphone dan berusaha melupakan bahwa dia sedang terbang di udara.

Saat pertama kali latihan, para aktor termasuk Ramirez sempat mencoba duduk di kursi penumpang. Saat itu, para aktor belum pernah menjalani latihan sebelumnya.

"Jadi, semua rekaman yang mereka dapatkan adalah (rekaman) para aktor pingsan di kursi belakang, atau muntah di mana-mana," kenang Ramirez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement