Selasa 07 Jun 2022 18:21 WIB

Gay Berulah, Kafe WOW Ditutup Sementara

Kafe WOW ditutup selama tiga hari dalam rangka pembinaan.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi: Gay
Ilustrasi: Gay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kafe WOW di bilangan Jakarta Selatan kembali viral lantaran dua pasangan gay terciduk tengah bermesraan di kafe tersebut. Kafe WOW pun harus kembali berurusan dengan kepolisian.

Akibat kejadian itu, untuk sementara kafe WOW harus ditutup. Penutupan sementara ini dilakukan setelah pertemuan berbagai pihak dalam menindak lanjuti video gay yang tengah bermesraan di kafe WOW.

Baca Juga

Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto mengatakan kafe WOW ditutup selama tiga hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi oleh Pemda Jakarta Selatan. Penutupan dilakukan oleh Satpol PP setelah digelar pertemuan sebelumnya antara Camat Pancoran, Lurah Kalibata, Ketua RW LMK, FKDM Kalibata, Satpol PP, Perwakilan wali kota dan Pariwisata, Kanit Reskrim, Kanit Intel Polres, dan pihak Kafe WOW.

"Hasil pertemuan pada Senin (6/6/2022), bahwa kafe WOW untuk sementara waktu ditutup selama satu sampai tiga hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi dari Pemda Jakarta Selatan," kata Rudiyanto dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, pihak kafe juga diminta untuk membuat surat pernyataan dan imbauan tentang narkotika, asusila dan kejahatan lain. "Pihak kafe berjanji akan membuat sistem baru agar hal serupa tidak terjadi lagi, serta memperketat akses masuk pada pengunjung yang datang," kata dia.

Sedangkan mengenai kelanjutan kasus, Rudi mengatakan untuk sementara masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Penyidik kata dia, juga berkoordinasi dengan ahli pidana dan ahli ITE.

"Untuk saat ini, masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap permasalahan dan laporan polisi tersebut, dengan melakukan koordinasi kepada ahli pidana maupun ahli ITE," terang Rudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement