Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemerintah Israel Bisa Jatuh karena Gagal Sahkan UU Hukum Pemukim

Selasa 07 Jun 2022 15:35 WIB

Red: Esthi Maharani

Pemerintah koalisi Israel pada Senin (6/6/2022) gagal mengesahkan undang-undang yang memperbarui status hukum pemukim Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Pemerintah koalisi Israel pada Senin (6/6/2022) gagal mengesahkan undang-undang yang memperbarui status hukum pemukim Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

RUU dianggap ujian bagi masa depan pemerintah Israel

REPUBLIKA.CO.ID., JERUSALEM -- Pemerintah koalisi Israel pada Senin (6/6/2022) gagal mengesahkan undang-undang yang memperbarui status hukum pemukim Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat. 

Parlemen Israel memberikan suara pada RUU tersebut, yang memperluas perlindungan hukum bagi pemukim yang tinggal di wilayah tersebut. Pemerintah kalah dengan selisih 58-52 di Knesset yang memiliki 120 kursi.

RUU itu dianggap sebagai "ujian" bagi pemerintah koalisi delapan partai di Israel, yang kehilangan mayoritas suara parlemen menyusul para deputi yang baru-baru ini menarik dukungan.

Berbicara di parlemen menjelang pemungutan suara, Menteri Kehakiman Gideon Saar mengatakan bahwa jika RUU itu tidak disahkan, polisi Israel tidak dapat menangkap mereka yang telah melakukan kejahatan dan melarikan diri ke tanah yang diduduki.

Polisi Israel juga tidak akan dapat beroperasi di pemukiman secara legal dan wilayah tersebut akan menjadi "titik kejahatan".

Saar memperingatkan bulan lalu bahwa koalisi pemerintahan mungkin tidak akan bertahan jika gagal mengesahkan undang-undang tersebut.

"Pukulan berat bagi koalisi" dan "Awal dari akhir koalisi" termasuk di antara berita utama yang digunakan oleh media lokal setelah pemungutan suara.

Pemerintah koalisi didirikan pada Juni 2021 dengan kepercayaan 61 deputi, yang terdiri dari delapan partai.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pemerintah-israel-bisa-jatuh-karena-gagal-sahkan-uu-hukum-pemukim/2607346
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile