Selasa 07 Jun 2022 20:09 WIB

Persib Nantikan Hasil Inspeksi Arena

Piala Presiden 2022 akan kick off pada 11 Juni mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kondisi area tribun dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang mengalami banyak kerusakan imbas tidak adanya perawatan. Kamis (19/5/2022).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Kondisi area tribun dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang mengalami banyak kerusakan imbas tidak adanya perawatan. Kamis (19/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piala Presiden 2022 akan kick off pada 11 Juni mendatang. Namun Persib Bandung masih belum menentukan arena mana yang akan digunakan sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup C. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui masih menantikan hasil inspeksi yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Pihak Pemerintah Kota Bandung tentu ingin memastikan Stadion GBLA layak digunakan Persib. 

Baca Juga

"Tadi kami menemani dari kepolisian polda jabar dan wali kota melihat kesiapan GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C," kata Teddy usai inspeksi, Selasa (7/6/2022).

"Kita tunggu hasil dari inspeksi ini seperti apa," lanjutnya. 

Teddy terus mengupayakan Stadion GBLA sebagai kandang Persib musim ini. Termasuk dengan menggunakan Stadion GBLA sebagai venue Piala Presiden 2022. 

"Karena kami berencana homebase di Stadion GBLA kami inginnya kita bisa main di sini, mudah-mudahan di Stadion GBLA," kata Teddy.

Jadwal resmi pun sudah dikeluarkan PSSI sebagai pihak penyelenggara. Dimana Persib sebagai tuan rumah Grup C, menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai venue. Meski sebelumnya tersebar draft jadwal dengan tertulis Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue. 

"Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di GBLA. Mudah-mudahan mohon doanya," kata Teddy.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement