Selasa 07 Jun 2022 20:36 WIB

Muslim Dearborn Diganjar Penghargaan Polisi Terbaik Tahun Ini

Ia menunjukkan semangat dan kepemimpinan yang luar biasa dalam tugasnya.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Seorang perwira polisi Muslim Dearborn, Michigan, Amerika Serikat (AS) Kopral Ali Hamka dinobatkan sebagai polisi terbaik tahun ini. Muslim Dearborn Diganjar Penghargaan Polisi Terbaik Tahun Ini
Foto: POAM
Seorang perwira polisi Muslim Dearborn, Michigan, Amerika Serikat (AS) Kopral Ali Hamka dinobatkan sebagai polisi terbaik tahun ini. Muslim Dearborn Diganjar Penghargaan Polisi Terbaik Tahun Ini

REPUBLIKA.CO.ID, DEARBORN -- Seorang perwira polisi Muslim Dearborn, Michigan, Amerika Serikat (AS) dinobatkan sebagai polisi terbaik tahun ini karena menunjukkan semangat dan kepemimpinan yang luar biasa dalam tugasnya.

Kopral Ali Hamka menerima penghargaan dari Police Officers Association of Michigan/Asosiasi Polisi Michigan (POAM) pada 26 Mei bersama dengan Letnan Jason Skoczylas. “Asosiasi Polisi Michigan merayakan dan memberi penghargaan kepada petugas yang menunjukkan kepemimpinan dan semangat yang luar biasa dalam tugas mereka setiap tahun karena tanpa rasa takut mempertaruhkan nyawa mereka untuk melindungi komunitas yang mereka layani,” Press & Guide melaporkan dari pernyataan POAM.

Baca Juga

Kopral Hamka menerima kehormatan atas tindakannya saat kebakaran di Himpunan Islam Al-Huda Februari lalu. Dilansir About Islam, Ahad (5/6/2022), upacara tersebut dihadiri Kepala Polisi Dearborn Issa Shahin, anggota staf komando Departemen Kepolisian, dan rekan-rekan petugas.

“Merupakan kehormatan sejati untuk menghadiri konvensi POAM dan melihat dua dari kami sendiri diakui di depan rekan-rekan mereka dalam penegakan hukum dari seluruh negara bagian Michigan,” kata Shahin.

“Letnan Skoczylas dan Kopral Hamka mewakili semua yang hebat tentang Departemen Kepolisian Dearborn, dan saya sangat bangga dengan petugas dan tindakan tanpa pamrih mereka dengan respons insiden Masjid Al-Huda,” ujarnya.

Shahin mengambil kepemimpinan departemen Kepolisian Dearborn mulai 1 Januari 2022, menjadikannya kepala polisi Muslim pertama dalam sejarah Michigan. Muslim Amerika lainnya juga telah mengambil alih posisi komando di kepolisian.

Pada April 2021, komandan Pakistan-Amerika Yasar Bashir diangkat sebagai Asisten Kepala Polisi Muslim pertama di Amerika Serikat. Pada Juli 2020, Kapten Adeel Rana diangkat sebagai komandan polisi lokal New York.

https://aboutislam.net/muslim-issues/n-america/dearborn-muslim-named-police-officer-of-the-year/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement