Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Madura United Butuh Lebih Banyak Pertandingan 

Selasa 07 Jun 2022 13:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Foto: Dok Madura United
Selain turnamen pramusim, Fabio juga merasa perlu melakoni laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA -- Madura United terus menjadi salah satu tim yang cukup sibuk mendatangkan pemain baru menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Sebab itu, turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menjadi ajang yang tepat bagi Laskar Sape Kerrab untuk 'saling mengenal' satu sama lain. 

Tercatat lebih dari sepuluh rekrutan anyar telah bergabung bersama tim. Banyaknya wajah baru ini menuntut tim pelatih untuk segera memperdalam pemahaman karakter bermain mereka. Pelatih Madura United Fabio Lefundes punya kesempatan untuk memberikan penilaian yang tepat agar bisa menyiapkan komposisi tim di musim depan. 

Baca Juga

"Jadi kami akan melihat bagaimana mereka bermain sesama kawannya, selain kami juga lihat karakter mereka masing-masing. Kalau kita fokus untuk tim sendiri, kita akan tahu apa yang harus dilakukan kalau ada lawan," kata pelatih asal Brasil itu dikutip dari Liga Indonesia, Selasa (7/6/2022). 

Selain turnamen pramusim, Fabio juga merasa perlu melakoni laga uji coba untuk bisa lebih memahami para pemainnya. "Bagus kalau ada uji coba. Jadi kesempatan main untuk mereka pasti ada. Kita akan lihat permainan mereka untuk mengetahuinya," terang pelatih berusia 49 tahun itu. 

Sejauh ini, Madura United telah melakukan beberapa uji coba, termasuk dengan beberapa klub lokal. Namun, klub dari Pulau Garam ini baru sekali melangsungkan uji coba dengan sesama klub Liga 1, yaitu Dewa United FC, Ahad (5/6/2022). Menurutnya masih perlu lebih banyak pertandingan untuk membangun kekuatan tim. 

"Sekarang kita sedang proses konstruksi fisik pemain. Tapi saya tidak hanya fokus di sana, tapi juga ada konsep taktik dan teknik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile