Selasa 07 Jun 2022 21:38 WIB

PM Australia Berkunjung ke Universitas Hasanuddin

Untuk pertama kalinya seorang kepala pemerintahan Australia mengunjungi kota Makassar

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andi Nur Aminah
Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, saat melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Selasa (7/6/2022)
Foto: Humas Unhas
Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, saat melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Selasa (7/6/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, melakukan lawatan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/6/2022). Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, sekitar pukul 11.00 WITA, Albanese langsung menuju Universitas Hasanuddin (Unhas). 

Kehadiran Albanese bersama rombongan disambut langsung oleh Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa (JJ), beserta jajaran pimpinan Unhas. Albanese kemudian menyapa sivitas akademika Unhas dan para tamu undangan yang umumnya merupakan alumni Australia di Makassar. 

Baca Juga

Dalam kesempatan ramah tamah di Ruang Senat Lantai II Gedung Rektorat, Rektor Unhas menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Albanese beserta rombongan. JJ menegaskan, hubungan Indonesia, khususnya Makassar, dan Australia memiliki sejarah panjang, yang dapat dilacak hingga lebih 200 tahun lalu. 

“Dan hari ini, kita akan meneruskan dan merayakan ikatan pendidikan dan hubungan people to people antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Australia,” kata JJ dalam siaran pers, Selasa (7/6/2022).