Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kakinya Kram Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Kafein, Liam Neeson Sampai Menangis

Selasa 07 Jun 2022 17:45 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Memory, Liam Neeson, pernah bergulat dengan kram kaki yang menyakitkan, terutama di malam hari.

Aktor Memory, Liam Neeson, pernah bergulat dengan kram kaki yang menyakitkan, terutama di malam hari.

Foto: AP
Liam Neeson mengaku kramnya membaik drastis begitu batasi konsumsi kafein.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Liam Neeson (69 tahun) dilumpuhkan oleh kram yang menyiksa di kakinya. Rasa sakit pria yang dikenal karena perannya sebagai Byran Mills dalam trilogi Taken ini disebabkan oleh terlalu banyak minum kafein.

 

Menyusul kesuksesan besar film Taken, Neeson semakin dikenal sebagai bintang film aksi thriller. Ini berlanjut hingga kariernya yang lebih baru dengan proyek terbarunya Memory, yang dirilis pada April 2022. Fokus film tersebut pada seorang pembunuh ahli yang menjadi target organisasi kriminal.

Baca Juga

"Kaki saya sakit, kram di tengah malam. Rasa sakit itu membuatku menangis, itu menyakitkan," ungkap Neeson ketika tampil di Radio 5 Live beberapa tahun lalu, seperti dilansir dari laman Express.co.uk, Selasa (7/6/2022).

Dalam rasa sakit yang luar biasa, Neeson sangat ingin mendapatkan bantuan untuk meredakan kramnya. Biasanya, rasa sakitnya reda setelah mendapat pijatan terapi.

"Pijatan dapat menyingkirkan kristal asam laktat di kaki saya dan setelahnya," kata Neeson.

Ketika asam laktat terakumulasi di otot, ia membentuk menjadi bentuk kristal. Semakin lama otot mengencang, semakin besar kristal ini.

Peningkatan kepadatan di otot ini membatasi aliran darah. Ini berarti bahwa otot tidak dapat mengeluarkan produk limbahnya juga dibandingkan dengan saat otot rileks.

Asam laktat adalah produk limbah utama otot. Asam laktat akan menumpuk saat otot tegang untuk jangka waktu yang lama.

Terapi pijat olahraga Huddersfield menjelaskan bahwa ketika asam laktat terakumulasi, tidak ada jumlah cairan minuman yang dapat mengeluarkannya. Sebagian besar asam ini terperangkap oleh otot yang tetap kencang sepanjang hari.

Kristal ini kemudian bergesekan dengan serat otot yang peka terhadap rasa sakit di area otot yang terkena yang menyebabkan rasa sakit yang parah. Seiring waktu, gejala yang melemahkan tubuh karena nutrisi penting tidak dapat dikirim.

Baca juga : Ini Tiga Hal Paling Ampuh Turunkan Berat Badan

Mayo Clinic menjelaskan bahwa asam laktat biasanya menumpuk di otot sebagai akibat dari penggunaan berlebihan dan dehidrasi. Tapi, bagi Neeson, peningkatan yang signifikan asam laktat disebabkan oleh konsumsi kafeinnya.

"(Terapis) berkata 'apakah Anda minum banyak kafein?' dan saya bilang ya itu yang saya minum," ungkap Neeson

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile