Rabu 08 Jun 2022 09:50 WIB

Schalke Tunjuk Frank Kramer Sebagai Pelatih

Schalke

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Frank Kramer, pelatih baru Schalke 04 musim depan.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Frank Kramer, pelatih baru Schalke 04 musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Schalke 04 menunjuk Frank Kramer sebagai pelatih pada Selasa (7/6/2022). Kramer mengemban tugas menangani tim yang kembali promosi ke Bundesliga setelah musim lalu merasakan berlaga di divisi dua. Klub yang bermarkas Gelsenkirchen ini mengumumkan Kramer telah menandatangani kontrak selama dua musim. 

Kramer tiba untuk menggantikan Michael Buskens, yang memimpin tim sebagai pelatih sementara. Buskens pun akan kembali ke posisinya sebagai asisten pelatih.

Baca Juga

Anggota Dewan Schalke Peter Knabel memberikan pernyataan soal pelatih anyarnya tersebut. Dia mengatakan, Royal Blues harus dipimpin oleh pelatih baru yang bisa membawa kesuksesan.

"Kesuksesan dalam arti bertahan pada musim 2022/2023, itulah intinya," kata Knabel, dikutip AP, Rabu (8/6/2022).

Pelatih berusia 50 tahun ini sebelumnya bekerja sebagai pelatih di Arminia Beilefeld yang dipecat pada April lalu. Arminia Bielefeld tetap degradasi dan bertukar tempat dengan Schalke.

Selama memimpin Arminia Bielefeld sejak Maret 2021, Kramer mencatat 10 kali kemenangan, 16 hasil seri dan 18 kali kekalahan. Sebelumnya, dia pun sempat melatih Greuther Furth dan Fortuna Dusseldorf. Karier di jajaran pelatih timnas muda Jerman pun sempat diembannya.

Kramer pun sudah tidak asing dengan Schalke karena mengenal direktur olahraga, Rouven Schroder. Keduanya pernah bersama-sama di Furth pada 2013-2014 lalu.

"Frank adalah seseorang yang dapat memimpin skuad dan suka menerima saran dari para ahli untuk menemukan solusi terbaik dalam tim. Pada saat yang sama dia selalu siap untuk maju dan bertanggung jawab, kombinasi yang kami yakini membawa kesuksesan," kata Schroder.

Kramer akan dibantu oleh Buskens, Matthias Kreutzer, dan pelatih kiper Simon Henzler. Posisi manajer pemain diisi oleh Gerald Asamoah.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim dan staf. Schalke, dengan 160 ribu anggota dan jutaan penggemar, adalah salah satu klub terbesar di Jerman," kata Kramer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement