Rabu 08 Jun 2022 10:23 WIB

Persib Latihan Tertutup Jelang Piala Presiden, Chemistry Duet David-Ciro Jadi Sorotan

Persib akan bertemu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (12/6).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Persib Bandung berlatih (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Para pemain Persib Bandung berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung baru saja kembali dari pemusatan latihan di Batam pada Senin (6/6/2022). Sehari mendapatkan libur, Persib kembali menjalani latihan tim di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, pada Rabu (8/6/2022).

Persib memutuskan untuk melakukan latihan tertutup hingga satu hari jelang pertandingan Piala Presiden. Pada laga perdana, Persib akan bertemu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

"Tentunya kami akan fokus persiapan buat Piala Presiden, main tanggal 12. Kami mulai latihan (terutup) Rabu dengan dua kali latihan dalam sehari," kata asisten pelatih Persib, Budiman Yunus pada Selasa (7/6/2022) kemarin. 

Persib bertemu klub Singapura Tanjong Pagar United FC untuk menutup pemusatan latihan. Hasilnya, Maung Bandung menang telak 6-1 di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Ahad (5/6/2022).

Namun Persib masih memiliki evaluasi setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Batam. Budiman mengakui salah satu catatan yang harus diperbaiki adalah bagaimana chemistry di lini depan Persib.  

Pasangan Ciro Alves dan David Da Silva baru bermain dalam satu gim internal dan dua laga uji coba di Batam. Budiman mengaku wajar jika chemistry kedua pemain ini belum terbentuk mengingat pemusatan latihan kemarin fokus pada kondisi fisik pemain.

"Mungkin anak-anak dalam keadaan lelah sehingga ototnya belum siap di pertandingan. Namun sesuai dengan harapan, chemistry mereka mulai terbentuk dibandingkan ketika pertama dipasangkan," kata Budiman.

Budiman yakin ke depan chemistry keduanya akan terbentuk sehingga lebih produktif di Piala Presiden nanti. Hal ini sudah terbukti bahwa keduanya menikmati duet selama laga uji coba berlangsung.

"Chemistry dari lini depan, tengah, dan belakang sudah mulai terbentuk. Terbukti selalu ada progres, keduanya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Budiman.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement