Rabu 08 Jun 2022 13:14 WIB

Polandia Percaya Diri Bertandang ke Belgia dalam Laga UEFA Nations League

Timnas Polandia terbukti selalu mampu menyulitkan Belgia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Dalam ranking teranyar keluaran Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Belgia dan Polandia terpaut begitu jauh. Sementara Belgia berada di peringkat kedua, Polandia bertengger di posisi ke-26. Namun, di atas lapangan, Polandia terbukti selalu mampu menyulitkan Belgia.

Dari lima pertemuan terakhir kontra Polandia di semua ajang, De Rode Duivels hanya mampu memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan. Bahkan, di dua bentrokan terakhir, Belgia selalu menyerah di tangan Polandia, dengan total kebobolan tiga gol dan tidak pernah bisa mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Kedua tim kembali berlaga pada penyisihan Grup A4 UEFA Nations League musim 2022/2023. De Rode Duivels dijadwalkan menerima lawatan The Orly, julukan Polandia, di Stadion King Badoiun, Brussels, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Polandia akan datang ke Brussels dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 2-1 atas Wales di laga pembuka UEFA Nations League musim ini memperpanjang rekor kemenangan beruntun Robert Lewandowski dkk.

Polandia tercatat tidak pernah kalah di empat laga terakhir. Tidak hanya itu, Polandia juga tampil cukup impresif di laga tandang dengan torehan tidak pernah kalah di empat partai tandang terakhir di semua ajang. The Orly pun selalu mampu mencetak gol di tiap laga tersebut.

Modal Polandia semakin besar lantaran sebagian besar penggawa tim inti dalam kondisi fit.

Kendati begitu, pelatih Polandia, Czesław Michniewicz, tidak mau begitu saja menutup mata dengan kemampuan Belgia. ''Kami akan menghadapi laga yang sangat berat dan menarik. Mereka punya para pemain kelas dunia dan akan termotivasi setelah menelan kekalahan besar,'' kata Michniewicz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement