Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polandia Percaya Diri Bertandang ke Belgia dalam Laga UEFA Nations League

Rabu 08 Jun 2022 06:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz.

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz.

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Timnas Polandia terbukti selalu mampu menyulitkan Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Dalam ranking teranyar keluaran Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Belgia dan Polandia terpaut begitu jauh. Sementara Belgia berada di peringkat kedua, Polandia bertengger di posisi ke-26. Namun, di atas lapangan, Polandia terbukti selalu mampu menyulitkan Belgia.

Dari lima pertemuan terakhir kontra Polandia di semua ajang, De Rode Duivels hanya mampu memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan. Bahkan, di dua bentrokan terakhir, Belgia selalu menyerah di tangan Polandia, dengan total kebobolan tiga gol dan tidak pernah bisa mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Kedua tim kembali berlaga pada penyisihan Grup A4 UEFA Nations League musim 2022/2023. De Rode Duivels dijadwalkan menerima lawatan The Orly, julukan Polandia, di Stadion King Badoiun, Brussels, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Polandia akan datang ke Brussels dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 2-1 atas Wales di laga pembuka UEFA Nations League musim ini memperpanjang rekor kemenangan beruntun Robert Lewandowski dkk.

Polandia tercatat tidak pernah kalah di empat laga terakhir. Tidak hanya itu, Polandia juga tampil cukup impresif di laga tandang dengan torehan tidak pernah kalah di empat partai tandang terakhir di semua ajang. The Orly pun selalu mampu mencetak gol di tiap laga tersebut.

Modal Polandia semakin besar lantaran sebagian besar penggawa tim inti dalam kondisi fit.

Kendati begitu, pelatih Polandia, Czesław Michniewicz, tidak mau begitu saja menutup mata dengan kemampuan Belgia. ''Kami akan menghadapi laga yang sangat berat dan menarik. Mereka punya para pemain kelas dunia dan akan termotivasi setelah menelan kekalahan besar,'' kata Michniewicz.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile