Rabu 08 Jun 2022 13:47 WIB

Didukung Teriakan Penonton, Chico Kalahkan Wakil India dan Lolos ke Babak 16 Besar

Chico menjadi wakil Indonesia ketiga yang melaju ke tahapan berikutnya hari ini

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Jonatan Christie dari Indonesia setelah menang melawan lawannya dari Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo pada pertandingan semifinal tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Muntinlupa, Filipina pada Sabtu, 30 April 2022.
Foto: AP Photo/Aaron Favila
Reaksi Jonatan Christie dari Indonesia setelah menang melawan lawannya dari Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo pada pertandingan semifinal tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Muntinlupa, Filipina pada Sabtu, 30 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Wakil merah putih itu mengalahkan Sameer Verma dari India melalui straight game, 21-17, 21-15 di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Chico mencoba mengimbangi permainan Sameer sejak pertandingan dimulai. Pada interval game pertama, ia tertinggal 9-11. Setelahnya ia mendapat dukungan maksimal dari penonton.

Teriakan penggemar di tribun terbukti ampuh. Chico mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Ia melakukan smash keras memanfaatkan kesalahan pengembalian lawan. 
 
Kejar mengejar poin terlihat. Papan skor menunjukan angka 14-14, 15-15, hingga 16-16. Chico lebih menyerang dan efektif menempatkan bola. Wakil tanah air itu menyudahi tahapan ini dengan skor 21-17.
 
Memasuki gim berikutnya, Chico lebih percaya diri. Hingga interval game kedua, ia memimpin 11-8. Pebulangkis kelahiran Jayapura ini menjauh hingga kedudukan 14-9.  Kedua pihak sempat terlibat adu netting serta rally panjang. 
 
Sebuah smash keras Sameer jatuh di area kanan lapangan Chico. Wakil India itu masih tertinggal 12-15. Di tribun suara berisi dukungan terhadap Chico nyaring terdengar.
 
Sosok 23 tahun itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Pada saat yang sama, Sameer terus melakukan kesalahan sendiri. Chico akhirnya menutup game kedua dengan keunggulan 21-15.
 
Ia menjadi wakil Indonesia ketiga yang melaju ke tahapan berikutnya pada hari ini. Sebelumnya dua ganda putri tanah air juga mengantongi tiket babak 16 besar.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.

(QS. Al-Baqarah ayat 222)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement